Home > Berita Piala Dunia > Lawan Al Ahly, Skuad Bayern Munchen Diliputi Rasa Percaya Diri

Lawan Al Ahly, Skuad Bayern Munchen Diliputi Rasa Percaya Diri

Bayern Muenchen sudah membidik gelar keenam untuk bisa melengkapi musim cemerlang mereka. Pasukan dari Hansi Flick bertekad untuk mengangkat trofi Piala Dunia Antarklub 2020.

Langkah awal mereka adalah menghadapi wakil Afrika Al Ahly pada semifina di Al Rayyan Stadium, Doha, Qatar, Senin (8/2/2021) malam waktu lokal atau Selasa (9/2/2021) dini hari WIB.

Bayern sudah menatap laga nanti dengan penuh percaya diri. Raksasa dari Bundesliga itu sudah selalu menang pada lima pertandingan liga terakhir.

Teranyar, adalah hasil dari Robert Lewandowski dkk unggul dengan skor akhir 1-0 atas Hertha Berlin, Sabtu (6/2/2021) dini hari WIB.

Gelandang veteran Die Roten Thomas Muller yakin serangkaian catatan apik itu bisa diteruskan di kancah Piala Dunia Antarklub.

“Kami sekarang memiliki lima kemenangan berturut-turut dan menantikan Piala Dunia Antarklub,” kata Muller dikutip dari laman resmi klub, Minggu (7/2/2021).

“Itu (Piala Dunia Antarklub) adalah mahkota kemenangan setelah Liga Champions. Kami ingin dinobatkan sebagai juara,” ujarnya.

.Hal serupa dikatakan Pelatih Bayern Hansi Flick. Dia menginstruksikan anak asuhnya main mati-matian demi meraih trofi keenam.

“Tujuan kami adalah memenangkan kompetisi ini. Kami tahu ini dianggap sebagai beban. Tetapi kami termotivasi dan kami ingin mengakhiri tahun yang luar biasa dengan gelar keenam!” tutur Flick.”Kami harus memenangkan Liga Champions untuk sampai ke sini. Kami memiliki pertandingan setiap tiga hari. Jadi kami hanya mengambilnya selangkah demi selangkah dalam latihan. Mulai hari ini kami akan mengerjakan persiapan intens untuk pertandingan melawan Al Ahly,” ucapnya.

Tapi Bayern tentu saja tidak boleh berbusung dada. Sebab di sisi lain Al Ahly juga sedang on fire.

Juara dari . . . Gabung . . . Liga Mesir 42 kali itu belum juga terkalahklan dalam 32 pertandingan di semua kompetisi. Terakhir kali Al Ahly kalah yakni Agustus 2020 silam.

Al Ahly bisa saja menginjakkan kaki di semifinal setelah sebelumnya mengalahkan tim tuan rumah Al Duhail dengan skor tipis 1-0. Gol kemenangan mereka sudah dicetak Hussein Ali El Shahat.

Laga nanti juga akan diprediksi akan berjalan dengan menarik. Kedua tim ini juga sama-sama kuat.

Bayern yang meraih treble winners musim 2019/2020, plus Piala Super Eropa serta Piala Super Jerman. Begitu pula Al Ahly yang juara Liga Mesir, Piala Mesir serta Liga Champions Afrika.

“Kami telah memenangkan tiga gelar dan sekarang berada di semifinal lainnya. Kami adalah tim yang bagus dan kami sekarang berada di tempat yang diimpikan setiap tim Afrika,” kata Pelatih Al Ahly, Pitso Mosimane.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit tetapi kami mampu untuk melaju,” tuturnya.

Perkiraan pemain

Al Ahly (4-2-3-1): El Shenawy; Hany, Banoun, Ashraf, Maaloul; Fathi, Al Sulaya; El Shahat, Magdi Katsha, Mohamed; Bwalya
Pelatih: Pitso Mosimane

Bayern Muenchen (4-2-3-1): Neuer; Pavard, Boateng, Alaba, Davies; Kimmich, Tolisso; Costa, Muller, Coman; Lewandowski
Pelatih: Hansi Flick

x

Check Also

Agenda Ujicoba Timnas Indonesia U-19 di Spanyol Berantakan

Agenda uji tanding dari timnas U-19 Indonesia yang sudah disusun dengan rapi terpaksa berantakan. Hingga ...