Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Langkah Arsenal di Bursa Januari Dinilai Cerdas

Langkah Arsenal di Bursa Januari Dinilai Cerdas

London – Arsenal cukup aktif dalam bursa transfer Januari ini. The Gunners melakukan 9 pergerakan, dengan perincian yakni mendatangkan 2 pemain dan melepas 7 pemain.

Menurut sejumlah pengamat , langkah yang dilakukan Arsenal dalam bursa transfer kali ini cukup cerdas, karena sesuai dengan kondisi dan kebutuhan tim saat ini.

Pemain anyar yang diboyong Arsenal adalah gelandang serang Martin Odegaard (Real Madrid), dan kiper Mat Ryan (Brighton).

Seperti diketahui, Arsenal memang membutuhkan tambahan pemain dua sektor terebut.

Arsenal membutuhkan gelandang kreatif setelah kepergian Mesut Ozil. The Gunners juga membutuhkan kiper pelapis yang mumpuni untuk Bernd Leno seiring buruknya performa Runar Alex Runarsson dan perginya Matt Macey.

Sementara itu, Arsenal juga melepas 4 pemain seniornya karena dinilai sudah tidak memiliki masa depan lagi bersama Arsenal. Mesut Ozil, Sokratis, dan Shkodran Mustafi, diputus kontrak dan dilepas secara gratis. Sedangkan Sead Kolasinac dipinjamkan ke Schalke.

Dengan melepas 4 pemain senior tersebut, Arsenal dikabarkan bisa menghemat pengeluaran untuk gaji pemain hingga 500 ribu pounds, atau sekitar Rp 9,5 miliar per pekan.

Kepergian keempat pemain tersebut juga dinilai tidak berpengaruh terhadap performa Arsenal karena keempatnya memang sudah jarang dimainkan oleh pelatih Mikel Arteta.

Mesut Ozil dan Sokratis bahkan tidak tampil sama sekali di paruh pertama musim ini. Sementara . . . Gabung . . . Shkodran Mustafi dan Sead Kolasinac hanya 9 kali membela Arsenal di semua kompetisi, di musim ini.

Selain itu, Arsenal juga meminjamkan tiga pemain mudanya, yakni William Saliba, Joe Willock, dan Ainsley Maitland-Niles.

William Saliba bergabung bersama Nice, Willock dipinjamkan ke Newcastle United, sedangkan Maitland-Niles ke West Brom.

Dengan peminjaman ini diharapkan ketiga pemain muda Arsenal tersebut bisa lebih banyak mendapatkan menit bermain.

Jika ketiganya tampil baik di klubnya masing-masing maka mereka akan menjadi kekuatan Arsenal di masa yang akan datang. Apalagi sebelumnya Arsenal pernah sukses mengembangkan pemainnya lewat cara peminjaman ini seperti yang terjadi pada Hector Bellerin (Watford), Jack Wilshere (Bolton), dan Aaron Ramsey (Nottingham Forest).

Karena itu, ketiga langkah Arsenal dalam bursa transfer Januari ini dengan mendatangkan pemain yang tepat, melepas pemain yang menjadi beban, serta meminjamkan para pemain mudanya, dinilai sebagai langkah yang cerdas.

x

Check Also

arsenal

Kemenangan Arsenal Ditengah Kekecewaan Sangat Berarti Untuk Arteta

Inggris – Kemenangan Arsenal atas West Brom dengan skor 3-1 lanjutan Premier League 2020/21, Senin ...