Home > Berita Bola > Lampang FC Imbang Lawan Ayutthaya United. Todd Rivaldo Ferre Main 67 Menit

Lampang FC Imbang Lawan Ayutthaya United. Todd Rivaldo Ferre Main 67 Menit

Todd Rivaldo Ferre mencatatkan 67 menit bermain saat Lampang FC ditahan imbang Ayutthaya United di Lampang Province Stadium dalam pertandingan pekan ke-23 Thai League 2, Minggu (21/2/2021). Todd Rivaldo Ferre menjadi starter dalam pertandingan ini. Ini adalah kedua kalinya Todd Ferre menjadi starter untuk Lampang FC sejak bergabung pada 7 Februari 2021.
Bermain sejak awal, Todd diplot sebagai gelandang tengah saat melawan Ayutthaya United. Hal ini sama saat pertandingan terakhir melawan Phrae United, di mana Todd Ferre ditugasi peran menjadi playmaker.

Lampang FC harus kebobolan terlebih dulu pada menit ke-3. Situasi sepak pojok dari tim tamu gagal diantisipasi oleh lini belakang Lampang FC. Kiper Lampang gagal mengantisipasi bola sundulan pemain Ayutthaya United bernomor punggung 10, Yoo Byung-soo. Ketinggalan satu gol membuat Lampang FC bermain menekan setelahnya.
Todd Ferre cukup sering memberikan bola ke depan, tapi penyelesaian akhir Lampang masih terlalu terburu-buru.

Sampai babak pertama berakhir, Lampang FC masih tertinggal 0-1. Di babak kedua, Lampang kembali memburu gol penyeimbang. Todd Ferre harus diganti pada menit ke-67 oleh Surachai Chawna. Todd berhasil mencatatkan satu tembakan yang tidak mengarah ke gawang selama ia bermain dalam pertandingan ini. Surachai yang berposisi sebagai gelandang serang memberikan suasana baru yang mampu membuat Lampang meningkatkan intensitas serangan.
Gol penyeimbang yang dinanti Lampang pun hadir pada menit ke-75. Usai menerima umpan mendatar dari sisi kanan, Surachai dengan sekali sepak langsung mencetak gol yang membuat kiper Lampang cuma terdiam. 1-1.

Gol ini menjadi gol terakhir yang tercipta . . . Gabung . . . pada pertandingan ini. Lampang FC kembali gagal meraih kemenangan dan terpaksa harus menerima ditahan imbang Ayuttthaya United. Posisi mereka tidak berubah, masih stagnan di peringkat ke-13 klasemen sementara. Lampang tidak meraih kemenangan dalam 4 pertandingan terakhir, dengan 3 di antaranya meraih kekalahan. Todd Ferre sendiri masih dalam proses adaptasi karena baru merasakan 5 pertandingan bersama Lampang FC.
Diwawancarai oleh PSSI Jumat (19/2/2021) lalu, Todd mengakui masih sangat terkendala bahasa dalam proses adaptasinya.

Beruntungnya, di skuat Lampang FC terdapat satu pemain yang paham bahasa Melayu bernama Ayu Lateh. Maka Ayu Lateh-lah yang jadi penerjemah untuk Todd Ferre saat berkomunikasi kepada pelatih maupun pemain lainnya.

“Saya terkendala bahasa karena hampir semua pemain di sini menggunakan bahasa Thailand,” kata Todd Ferre seperti dilansir dari wawancara dengan PSSI saat live instagram pada Jumat (19/2/2021).

“Kebetulan ada teman saya bernama Ayu Lateh yang berasa dari Thailand, tetapi dari kota yang berbatasan dengan Malaysia.”

“Jadi dia bisa sedikit bahasa melayu dan jadi penerjemah buat saya. Pelatih bicara apa, dia kasih tau saya.”

“Untuk sepak bolanya (bahasanya), semua hampir sama dengan Indonesia,” katanya.

x

Check Also

Jerome Boateng Terancam Penjara 5 Tahun Usai Diduga Lakukan KDRT

Munchen – Mantan bek Bayern Munchen, Jerome Boateng, terancam hukuman penjara selama 5 tahun setelah ...