Home > Berita Liga Spanyol > Lakukan Kesalahan Saat Lawan Cadiz, Bek Barcelona Jadi Baper

Lakukan Kesalahan Saat Lawan Cadiz, Bek Barcelona Jadi Baper

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menyebut Clement Lenglet jadi ‘baper’ gara-gara bikin kesalahan fatal saat bertemu Cadiz. Clement Lenglet jadi kambing hitam atas kegagalan Barcelona meraih poin penuh dari Cadiz pada pertandingan pekan ke-24 Liga Spanyol 2020-2021. Bek asal Prancis itu melakukan kesalahan yang membuat timnya terpaksa mengakhiri pertandingan dengan skor 1-1 dalam duel di kandang sendiri, Camp Nou, Minggu (21/2/2021).
Barcelona unggul lebih dulu berkat gol penalti Lionel Messi pada menit ke-32.

Tapi, gol La Pulga seakan sia-sia karena Lenglet melanggar Ruben Sobrino di dalam kotak penalti Barca pada menit ke-89. Peluang dari titik putih mampu dikonversi menjadi gol oleh gelandang Cadiz, Alex Fernandez. Menurut penuturan pelatih Barcelona, Ronald Koeman, Lenglet mengalami penyesalan berlarut-larut atas kesalahannya yang merugikan tim.

“Saya bicara kepada dia (Lenglet) pagi ini. Dia serius, seorang pemain yang sangat profesional, dan menanggapi kejadian itu secara sangat personal,” kata Koeman seperti dikutip dari Marca.

“Itu adalah pertandingan yang seharusnya dia . . . Gabung . . . bisa tampil lebih baik. Memang benar kalau dia terlibat saat kami melakukan kesalahan, tapi kami juga bikin kesalahan sewaktu menyerang bersama pemain lain.”

“Saat sebuah tim memimpin 2-0, permainan pada menit akhir tidak terlalu menentukan. Dia juga tidak dapat menerima kalau seluruh masalah dibebankan pada dirinya sendiri,” kata Koeman menambahkan.

Skor imbang melawan Cadiz membuat Barcelona gagal menggusur Sevilla dari posisi ketiga klasemen. Messi cs sekarang mengemas 47 poin atau tertinggal satu angka saja dari Sevilla. Barcelona juga terpaut delapan angka dari Atletico Madrid selaku pemuncak tabel.

x

Check Also

Aturan Ketat Pemain Muda Barca, Gaya Rambut Tidak Boleh Aneh Dan Dilarang Main HP

Dilansir dari AS, pemain muda Barcelona diharuskan mematuhi sejumlah aturan ketat mulai musim 2021-2022. Di ...