Home > Berita Liga Inggris > Laju Mulus Tuchel Bersama Chelsea Bakal Diuji Manchester United

Laju Mulus Tuchel Bersama Chelsea Bakal Diuji Manchester United

Laga akbar kini akan segera tersaji pada lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-26, Minggu (28/2/2021).

Chelsea alias The Blues yang pada saat ini sedang berada dalam peringkat lima akan segera menjamu tamunya, yakni Manchester United (MU) di Stamford Bridge, London.

Laga tersebut sudah dipastikan akan berlangsung dengan sengit. Sebab, keduanya kini perlu raihan poin penuh untuk bisa memanaskan persaingan dalam papan atas klasemen.

The Blues pada saat ini sedang memiliki raihan total 43 poin serta hanya terpaut enam poin dengan The Red Devils yang pada saat ini sedang bertengger di peringkat kedua dengan raihan 49 poin. Pada pertandingan tersebut, pihak The Blues kini akan lebih diuntungkan.

Chelsea vs Manchester United FA Cup Final Preview: Recent Form, Team News,  Prediction & More | 90min

Selain bermain dalam kandang sendiri, Chelsea juga memiliki waktu istirahat yang lebih panjang dibanding dengan United. Pasalnya, The Red Devils harus kembali menjamu Real Sociedad dalam lanjutan Liga Eropa, Jumat (26/2/2021).

Selain itu, sejak dinakhodai Tuchel, The Blues belum kalah sekali pun dari delapan pertandingan. Mereka berhasil meraih enam kemenangan dan dua hasil imbang. Hebatnya, lini belakang Chelsea tampak solid dengan catatan enam nirbobol.

Persaingan kedua klub tersebut bakal lebih seru bila kamu turut berpartisipasi di dalamnya lewat Mobile Premier League (MPL).

MPL adalah game fantasy sport strategy yang memungkinkan penggunanya menyusun tim sepak bola impian dengan mengambil karakter pesepakbola dari dunia nyata.

Selain itu, permainan tersebut menghadirkan banyak jenis pertandingan dari berbagai liga ternama dunia, termasuk Liga Inggris.

Cara bermain MPL sangat mudah. Pertama, kamu harus memilih pertandingan yang hendak dimainkan terlebih dahulu. Setelah itu, susun tim dengan mengambil pemain dari dua klub yang saling berhadapan. Di sini kemampuan analisa dan strategi terbaikmu harus ditunjukkan.

Untuk membentuk tim impian, kamu bisa “membeli” pemain dengan 100 kredit yang diberikan MPL secara cuma-cuma.

Perlu diketahui, masing-masing pemain memiliki nilai kredit berbeda. Pengguna pun hanya dapat mengambil maksimal tujuh pemain dari tim yang sama.

Dengan kredit yang terbatas, kamu harus meraih poin setinggi-tingginya. Di sini, daya analisis dan pengetahuan seputar sepakbola kamu akan diuji.

Analisis pertandingan

Jadwal Liga Inggris Live Net TV & Mola, Leicester vs Arsenal, Chelsea vs  Man United, Cek Lengkapnya - Banjarmasin Post

Menakar dari pertandingan sebelumnya, pada laga tersebut tampaknya Tuchel masih tetap akan menerapkan formasi andalannya di Chelsea, yakni 3-4-2-1 atau 3-4-1-2.

Mengandalkan kedua wingback energik berpadu dengan dua gelandang bertahan yang statis, formasi ini menjadi lebih seimbang, baik saat bertahan maupun menyerang.

Oleh karena itu, pemain seperti Marcos Alonso kembali mendapat menit bermain dan mampu menunjukkan eksplosivitasnya.

Untuk kamu yang menggunakan formasi tiga bek dalam MPL, pemain asal Spanyol ini sangat direkomendasikan.

Begitu juga dengan Mateo Kovacic. Ia seakan terlahir kembali di bawah arahan Tuchel. Salah satu permainan terbaiknya adalah saat Chelsea bertandang ke Sheffield United.

Melansir laman Chelsea.com, Senin (8/2/2021), Kovacic mencatatkan 9,4 persen penguasaan bola, daripada pemain lain di lapangan (9,4 persen) dan memiliki total 121 sentuhan,  dan 106 umpan. Untuk diketahui, setiap 10 operan bernilai 0,5 poin di MPL Fantasy.

Tak hanya itu, Chelsea semakin kokoh dan stabil berkat keberadaan dua jangkar di lini tengah yang diisi oleh Kovacic, Jorginho, dan Kante secara bergantian.

Jika kamu ingin memiliki lini tengah yang kuat, ketiga pemain tersebut wajib kamu pertimbangkan ke dalam tim pilihan kamu di MPL Fantasy.

Untuk lini belakang, Ruediger dan Azpillicueta tetap akan menjadi pilihan utama. Dari ketiga slot pemain belakang yang ada, kedua pemain ini selalu dipercayakan Tuchel untuk mengawal lini pertahanan.

Beralih ke lini depan, The Unsung Hero, Oliver Giroud, kemungkinan besar akan menjadi striker tunggal.

Cederanya tammy Abraham menjadi berkah tersendiri baginya. Ia juga kerap menjadi penentu di laga besar atau menentukan.

Posisi Giroud di depan kemungkinan besar akan ditopang oleh Timo Werner dan Mason Mount. Dua pemain ini tak tergantikan sejak Tuchel menjabat.

Inkonsistensi Setan Merah

Manchester United Siap Menodai Kiprah Apik Thomas Tuchel di Chelsea -  Bola.net

Sempat menjadi pimpinan klasemen, kedigdayaan Setan Merah hanya berlangsung sebentar lantaran inkonsistensi permainan. Mereka harus rela melihat saudara sekotanya, yakni Manchester City, mengambil alih posisi satu.

Meski tampil inkonsisten, Chelsea tetap harus mewaspadai United yang kerap tampil menjanjikan di laga besar.

Terlebih Manchester United memiliki pemain yang kerap tampil sebagai pembeda, yakni Bruno Fernandes. Tak hanya visioner, ia kerap tampil dinamis dengan menciptakan ruang untuk rekannya di lapangan.

Sejauh ini, pria asal Portugal berumur 26 tersebut sejauh ini mampu menjadi sosok sentral dengan torehan 15 gol dan 10 assist di English Premier League (EPL) musim ini. Capaian ini terbilang luar biasa mengingat Fernandes berposisi sebagai gelandang.

Oleh karena itu, Bruno Fernandes bisa jadi gelandang pilihan kamu untuk MPL Fantasy pekan ini.

Pada laga kontra Chelsea, Setan Merah yang sering tampil dengan formasi 4-3-2-1 tampaknya tetap akan menempatkan Marcus Rashford di area flank.

Pemain didikan akademi Manchester United itu selalu menjadi andalan Solskjaer di sisi kiri. Kepercayaan ini dibayar Rashford dengan capaian sembilan gol dan enam assist.

Kombinasinya dengan Greenwood yang berada di kanan membuat lini sayap Manchester United selalu eksplosif dan merepotkan barisan pertahanan lawan.

Meski demikian, performa lini tengah kerap jauh dari harapan. Baik Matic, Pogba, fred, maupun McTominay dianggap minim kreativitas dan tidak mampu mengakomodasi visi, baik dari gelandang serang maupun sayap.

Di sisi pertahanan, duet Maguire dan Lindelof masih tampak kurang meyakinkan untuk membantu De Gea di mulut gawang United. Praktis, hanya fullback Aaron Wan Bissaka dan Luke Shaw yang terlihat maksimal pada area ini.

Khususnya Wan Bissaka, musim ini ia berhasil mencatatkan 358 tekel dengan rasio keberhasilan 65 persen. Perlu diketahui, setiap tiga tekel sukses bernilai satu poin di MPL Fantasy. Jadi, jangan lewatkan pemain satu ini untuk lini pertahanan kamu.

Jika Setan Merah tak mampu menampilkan permainan terbaiknya, kemungkinan besar mereka akan dilumat The Blues.

Pasalnya, Chelsea seringkali menerapkan garis pertahanan blok rendah yang selama ini sulit dibongkar oleh lini serang United.

Terlebih, kreativitas lini tengah United yang minim kerap menyulitkan mereka dalam menciptakan peluang dari dalam kotak penalti. Hal ini membuat peluang Chelsea menang bertambah besar.

Berdasarkan analisis tersebut, Satupedia.com juga akan memilih 11 pemain yang akan dijadikan andalan pada MPL Fantasy akhir pekan nanti.

Rekomendasi Tim MPL versi Bolasport

Dengan menggunakan Formasi 4-2-3-1, SatuPedia memilih De Gea sebagai penjaga gawang utama.

Posisi fullback akan diisi Azpilicueta di sisi kiri dan Wan Bissaka di sisi kanan. Sementara itu, posisi bek tengah akan diisi duo Chelsea, Antonio Rudiger dan Thiago Silva.

Pada lini tengah, Kante dan Kovacic akan berperan sebagai double pivot dengan Fernandes berada di depannya yang bertugas sebagai gelandang serang.

Posisi sayap kiri akan dihuni oleh Rashford. Lalu, sisi kanan diisi Mount yang akan berperan sebagai wide playmaker.  Untuk pos penyerangan, SatuPedia sudah memercayakan Anthony Martial.

Meski minim gol pada musim ini, jumlah tendangan ke gawang yang ia torehkan cukup fantastis, yakni 40 tendangan. Jumlah itu hampir dua kali lipat dari catatan striker United dan Chelsea lain, Giroud dan Cavani.

Perlu diketahui, rata-rata 1,5 tendangan ke arah gawang dalam satu laga memberikan poin yang cukup besar di MPL Fantasy.

Sementara itu, ban kapten tim akan Satupedia serahkan kepada Thiago Silva dan Bruno Fernandes sebagai wakilnya.

Kapten di MPL Fantasy akan mendapatkan poin dua kali lipat. Sedangkan, wakil kapten akan mendapatkan 1,5 kali lipat.

 

Sistem poin di MPL Fantasy.

Selain itu, gol, assist, nirbobol, dan menit bermain juga akan dihitung sebagai sebagai poin yang menjadi dasar hitungan agar peserta berkesempatan mendapatkan berlian kemenangan.

Menariknya, setiap satu berlian kemenangan yang dikumpulkan bisa ditukar dengan saldo GoPay atau LinkAja. Setiap satu Berlian Kemenangan setara dengan Rp 200.

Tak hanya itu, terdapat juga fitur terbaru dari MPL Fantasy yaitu Tiket Spesial. Dengan fitur tersebut, kamu bisa lebih hemat hingga 50% saat mengikuti kontes di MPL Fantasy. Tiket Spesial juga dapat digunakan untuk mengikuti hingga 20 pertandingan liga dunia.

x

Check Also

Sergio Aguero Bukan Ke Barcelona, Malah Bakal Gabung Chelsea

Sebuah gosip yang baru beredar mengenai ke mana nantinya Sergio Aguero akan berlabuh. Striker dari ...