Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Ladeni Man City, Arteta Berharap Arsenal Bisa Tunjukkan Karakter

Ladeni Man City, Arteta Berharap Arsenal Bisa Tunjukkan Karakter

London – Mikel Arteta berharap timnya bisa menunjukkan karakter Arsenal saat menjamu Manchester City, pada laga pekan ke-25 Premier League 2020/21, Minggu (21/2/2021) malam pukul 23.30 WIB.

Setelah berhasil menahan imbang Benfica dengan skor 1-1 pada laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa 2020/21, Arsenal akan menghadapi lawan-lawan berat di Liga Inggris pada lima laga ke depan. Lawan-lawan mereka adalah tim yang berada di atas mereka di klasemen.

Untuk laga terdekat yakni kontra Manchester City, Mikel Arteta ingin anak-anak didiknya menunjukkan karakter permainan Arsenal.

“Saat itulah kami akan mampu menentukan musim kami, ketika kami mampu menutup gap di pertandingan-pertandingan melawan tim seperti ini (tim-tim besar),” ujar Arteta.

“Ini akan menciptakan momentum bagi kami dan kami akan lebih mendekat dengan mereka. Kami menyadari marjin kesalahan minimal dengan musim yang telah kami jalani beberapa bulan sebelumnya,” sambungnya.

“Jadi, kami perlu untuk melesat,” lanjutnya.

“Kami ingin menjadi kami. Tidak peduli siapa lawan yang kami hadapi. Saya ingin . . . . . . melihat sebuah tim yang bermain dengan karakter dan personalitas yang kami telah tunjukkan dalam beberapa bulan ini,” ujar Arteta.

“Saya ingin kami terus mempertahankan pakem ini,” tegasnya.

Arteta menambahkan, bila Arsenal mampu menunjukkan karakter permainan mereka secara konsisten maka ia yakin The Gunners mampu mengatasi lawan-lawannya tanpa ada keraguan.

“Jika kami berhasil melakukannya, kami akan menghadirkan masalah bagi tim mana pun. Namun, kami perlu melakukan itu dari awal. Kami tentu ingin memperlihatkan kepada tim lain sikap respek kami, tapi tetap menjadi diri kami yang sesungguhnya,” pungkasnya.

x

Check Also

Arteta

Vincent Kompany Kagumi Pemain Muda Arsenal Ini

London – Albert Sambi Lokonga tampil mengesankan sejak bergabung dengan Arsenal. Vincent Kompany, yang kini ...