Home > Berita Liga Inggris > Koyak Gawang Arsenal, Raheem Sterling Bangga

Koyak Gawang Arsenal, Raheem Sterling Bangga

Raheem Sterling, Penyerang Manchester City, bangga berhasil menjebol gawang Arsenal via sundulan pada pertandingan lanjutan Liga Inggris. Diberitakan sebelumnya, Manchester City tampil superior saat bertandang ke rumah Arsenal dalam pertandingan pekan ke-25 Liga Inggris di Stadion Emirates, Minggu (21/2/2021).

Dikutip dari situs resmi Premier League, Man City tercatat tampil sangat mendominasi. The Citizens memimpin penguasaan bola sampai 57,8 persen. Dari segi peluang, Manchester City memiliki 6 yang 2 di antaranya mengarah tepat sasaran.

Adapun Arsenal mempunyai 3 kesempatan dengan 1 menuju ke gawang. Manchester City bahkan langsung mencetak gol pada menit ke-2 via gol Raheem Sterling. Gol Man City bermula dari umpan silang Riyad Mahrez dari sisi kiri pertahanan Arsenal.

Operan matang Mahrez disambut Raheem Sterling yang sudah menanti di kotak penalti Arsenal. Skor itu bertahan sampai akhir pertandingan. Sterling tidak menutupi perasaan gembiranya setelah mencetak gol kemenangan untuk tim. Apalagi, ia tidak banyak mencetak gol via sundulan karena posturnya yang tergolong mungil untuk penyerang Eropa.

“Tinggi saya cuma 171 cm dan saya bisa mencetak gol dengan sundulan. Saya bahagia sekali,” kata Sterling, dikutip dari situs resmi Manchester City.

“Rasanya ada ekstra kegembiraan setiap saya membuat gol sundulan. Gol ini membuat saya senang. Tadi lompatan saya lebih bagus daripada sebelum-sebelumnya.”

“Mencetak . . . Gabung . . . gol sudah membuat saya senang.”

Dilansir dari Transfermarkt, Sterling sudah mencetak 113 gol selama memperkuat Manchester City. Golnya yang tercipta dari sundulan sangat minim. Ia hanya 10 kali mencetak gol dari kepala sepanjang karier di Manchester City. Dua di antaranya terjadi di Liga Inggris musim 2020-2021, masing-masing ke gawang Liverpool dan Arsenal. Sterling juga memuji rekan-rekannya di lini pertahanan sepanjang pertandingan versus Arsenal.

“Dua bek tengah Man City tampil sangat bagus musim ini. Mereka mencoba menjaga agar kami tidak kebobolan,” katanya melanjutkan.

“Sekarang situasi kami lebih bagus ketimbang pada awal musim. Man City sempat kesulitan mencetak gol dan tim layak mendapat kredit lebih karena bangkit dari situasi demikian.

“Manchester City menunjukkan kualitas tim juara,” kata Sterling melanjutkan.

Tiga poin dari pertandingan versus Arsenal membuat Manchester City santai di puncak klasemen Liga Inggris dengan 59 poin.

x

Check Also

paul pogba

Bila Jadi Hengkang, Gaji Pogba Tetap Dibayar MU Selama Setahun

Manchester – Meskipun Paul Pogba hengkang ke klub lain pada musim panas ini,dikabarkan Manchester United ...