Home > Berita Liga Indonesia > Kota Batu Sering Hujan, Madura United Gelar Latihan Siang Hari

Kota Batu Sering Hujan, Madura United Gelar Latihan Siang Hari

Skuat Madura United berusaha menyesuaikan kondisi cuaca dengan menggelar sesi latihan lebih siang, dalam program Training Center (TC) di Kompleks Agro Kusuma Wisata Kota Batu. Seperti halnya tim lain, Madura United rutin mengadakan latihan untuk sesi pagi dan sore hari. Tapi untuk mulai Jumat (26/02/21), sesi latihan pagi diadakan lebih siang, dengan pertimbangan cuaca.

“Kami mengawali latihan agak siang, sekitar pukul setengah 10 (09.30 WIB),” kata pelatih sekaligus manajer tim Madura United, Rahmad Darmawan.

Prediksi RD memang cukup jitu, kalau mempertimbangkan kondisi cuaca. Mengingat kawasan Malang Raya selalu diguyur hujan sejak malam sampai pagi hari dalam dua pekan terakhir ini.

“Memang di sini sering hujan. Jadi kami mesti menyesuaikan latihan dengan cuaca, walau harus latihan agak siang,” kata RD.

Dalam latihan hari kedua, skuat MU sudah cukup ramai. Tim Laskar Sape Kerrab menargetkan kedatangan para pemain baik lokal maupun asing, sampai akhir bulan ini. Sebenarnya, Kompleks . . . Gabung . . . Agro Kusuma Wisata di Kota Batu menjadi opsi kedua yang diambil Madura United dalam mengadakan program TC ini.

“Awalnya kami ingin TC d Yogyakarta. Tapi, Kota Batu kami pertimbangkan karena lebih mudah dalam hal akses,” kata RD.

Pertimbangan lainnya adalah untuk meminimalkan potensi interaksi. Karena Komplek Agro Kusuma Wisata terletak di dataran tinggi dan lumayan jauh dari hiruk pikuk Kota Batu.

“Jadi lebih minimal untuk interaksi dengan pihak luar,” jelas pelatih yang membawa Persipura menjuarai Liga Indonesia musim 2005 lalu itu.

x

Check Also

APPI Siap Bela Profesi Pemain, Kumpulkan Aspirasi Pemain

Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) diberitakan menggelar pertemuan dengan perwakilan pemain dari seluruh klub Liga ...