Home > Berita Liga Indonesia > Kontraknya Dihentikan Klub Inggris, Aryn Williams Pesimis Bisa Kembali Ke Persebaya

Kontraknya Dihentikan Klub Inggris, Aryn Williams Pesimis Bisa Kembali Ke Persebaya

Kabar mengejutkan datang dari mantan gelandang Persebaya Surabaya, Aryn Williams. Aryn kembali menghadapi penghentian kompetisi lagi setelah dua kali tampil bersama klub barunya, Havant & Waterlooville FC pada ajang National League South.

National League adalah kompetisi kasta keenam Liga Inggris dihentikan karena masalah finansial. Faktor pandemi Covid-19, laga tanpa penonton, dan tidak adanya dana hibah dari pemerintah menjadi penyebabnya.

“Saya telah memainkan dua pertandingan dan liga telah dibatalkan karena tidak ada dana dari pemerintah,” kata Aryn Williams, Kamis (25/02/2021) pagi.

Penghentian kompetisi, kata Aryn, diputuskan seminggu yang lalu atau setelah pertandingan ke-23 dari 42 pekan. Havant & Waterlooville terakhir kali bermain melawan Ebbsfleet United, Sabtu (13/2/2021).

Atas penghentian National League, secara otomatis kontrak Aryn Williams bersama Havant & Waterlooville FC juga berakhir. Kondisi itu dibenarkan oleh pemain berpaspor Australia tersebut.

“Ya, itu benar kontrak saya berakhir dengan Havant dan Waterlooville,” tegas gelandang 27 tahun itu.

Nasib serupa juga pernah dialami Aryn Williams ketika masih berseragam Persebaya Surabaya. Shopee Liga 1 2020 dihentikan oleh induk sepak bola Indonesia setelah kompetisi berjalan tiga pekan, karena pandemi Covid-19.

Lantas, apa rencana Aryn Williams selanjutnya?

Ingin Kembali ke Indonesia

Setelah kompetisi di negeri Ratu Elizabeth . . . Gabung . . . tersebut dihentikan, Aryn berharap bisa kembali berkarir di Indonesia. Akan tetapi, dia belum mampu berbicara lebih jauh terkait rencananya itu.

“Saya berharap untuk kembali ke Indonesia,” jebolan klub Liga Inggris, Burnley FC tersebut menambahkan.

Lalu, apakah ada rencananya kembalinya ke Indonesia untuk bergabung dengan Persebaya? Aryn justru pesimistis tenaganya masih dibutuhkan oleh tim kebanggaan Kota Pahlawan tersebut.

“Tidak, saya rasa Persebaya tidak akan membawa saya kembali ke Surabaya,” tandas pemain yang juga pernah berkarir di India bersama Neroca FC itu.

Sementara, melalui akun instagram resminya, Havant & Waterlooville FC menyampaikan pernyataan sikap atas penghentian kompetisi National League yang diputuskan melalui voting tersebut.

Namun, pihak klub masih akan menunggu ratifikasi dari federasi sepak bola Inggris, FA sembari menyiapkan langkah-langkah lebih lanjut dalam menyikapi keputusan itu.

x

Check Also

Bos PSKC Cimahi Sebut Klubnya Masih Cari Pemain Baru

Jakarta – Menjelang akan bergulirnya kompetisi Liga 2 2021, PSKC Cimahi masih akan mencari pemain ...