Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Kompetisi Sudah Dapat Izin, Arema : “Pernyataan Lisan Bukan Jaminan”

Kompetisi Sudah Dapat Izin, Arema : “Pernyataan Lisan Bukan Jaminan”

Malang – Arema FC saat ini tengah menunggu surat izin resmi dari kepolisian terkait izin kompetisi Liga 1 2021 kepada PSSI.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) sebagai bentuk bukti kerja sama antara Polri dan PSSI akan membuat lebih lebih tenang di dalam mempersiap timnya daripada hanya izin secara lisan.

“Bagi kami, yang paling penting adalah izin secara fisik (tertulis). Mudah-mudahan hal ini bisa segera terwujud,” kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, pada Kamis (04/02/21).

Meski demikian Ruddy menambahkan, Arema tetap mengapresiasi sikap dari Polri yang mulai memberikan izin untuk terselenggaranya kompetisi sepak bola di Indonesia.

“Tanpa mengurangi rasa hormat, pernyataan secara lisan bukan sebuah jaminan. Tapi kami mengapresiasi pernyataan perwakilan Mabes Polri,” ujar Ruddy.

Sebelumnya, Kepala Bidang Kerja Sama Baintelkam Polri, Kombes Pol. Budi Sajidin, mengungkapkan bahwa dirinya telah menerima kabar dari Asisten Operasi (Asops) Kapolri, Irjen Pol. Imam Sugianto, terkait izin penyelenggaraan Liga 1.

Budi Sajidin menjelaskan, pihak Polri akan memberikan lampu hijau untuk Liga 1 . . . Gabung . . . 2021 dengan syarat kompetisinya digelar dengan tanpa kehadiran penonton.

“Saya sudah dapat kabar dari Imam Sugianto yang menyatakan bahwa Liga 1 kemungkinan bisa dilaksanakan. Ini sudah dipertimbangkan Lampu hijau untuk Liga 1, untuk sepak bola, bisa dilaksanakan tapi tanpa penonton,” kata Budi Sajidin, dalam acara diskusi virtual bertajuk ‘Harapan Olahraga Indonesia di Tengah Pandemi’, Rabu (3/2/2021).

Ruddy Widodo kemudian berharap agar lampu hijau dari Polri ini akan tetap berlanjut sampai kompetisi Liga 1 2021 dimulai.

“Semoga lampu hijau ini terus berlanjut sampai kick-off. Jangan sampai berubah menjadi kuning atau merah,” tambah Ruddy.

x

Check Also

Gelandang Arema FC, Feby Eka Putra Berbagi Tips Tetap Sehat Selama Pandemi

Jakarta – Gelandang Arema FC, Feby Eka Putra, berbagi tips soal cara hidup sehat di ...