Home > Berita Liga Indonesia > Kompetisi Masih Buram Usai Pertemuan Menpora, PSSI, PT LIB dan Kepolisian

Kompetisi Masih Buram Usai Pertemuan Menpora, PSSI, PT LIB dan Kepolisian

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan Kepolisian melakukan pertemuan hari Rabu (10/2/2021).

Acara pertemuan tersebut dilangsungkan di gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat.

Dalam rapat tersebut PSSI dan PT LIB memaparkan semua terkait kompetisi termasuk simulasi pertandingan yang beberapa waktu lalu dilangsungkan.

Namun didalam pertemuan tersebut belum dibahas tentang keputusan dari Kepolisian terkait diizinkannya kompetisi atau tidak.

Baca Juga : Jika Sudah Kantongi Izin, PSSI Bakal Gelar Kompetisi Tanpa Penonton

Menurut Menpora, Zainudin Amali, Kepolisian nantinya akan mengkaji dan mempelajari pemaparan yang dilakukan oleh PSSI dan PT LIB hari ini.

“Kami sudah mendapatkan gambaran dari kesiapan PSSI dan PT LIB dan ini jadi bahan buat Polri untuk dipelajari, dikaji dan apabila ada hal yang perlu dibicarakan tentu ini masih ada waktu,” katanya di Gedung Kemepora Rabu (10/2/2021).

Pada rapat koordinasi tersebut PSSI dan PT LIB banyak menjelaskan tentang regulasi kompetisi dan penerapan protokol kesehatan (prokes).

Sedangkan untuk keputusan Kepolisian sendiri baru akan keluar saat pertemuan selanjutnya dengan pihak yang sama . . . Gabung . . . seperti saat ini.

Zainudin Amali juga menjelaskan bahwa hingga saat ini pemerintah dan Kepolisian masih mengutamakan kesehatan dan keselamatan masyarakat dari bahayanya COVID-19.

“Jadi tadi rapat koordinasi untuk memaparkan tentang kompetisi dan prokes secara disiplin dan tetap. Kami belum mengambil keputusan apapun. Jadi nanti keputusannya baru ada saat pertemuan selanjutnya,” jelasnya.

“Prinsip utama Pemerintah dan Polri hingga saat ini tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan masyarakat,” ujarnya.

Kompetisi selama ini terhenti karena belum diterima izin bergulirnya kompetisi dari Kepolisian.

Terhitung sudah hampir satu tahun kompetisi olahraga termasuk sepak bola harus terhenti.

Terkahir kali Liga 1 berjalan adalah pada pertengahan Maret 2020.

x

Check Also

Rafathar Bersedia Gantikan Raffi Ahmad Urus RANS Cilegon FC

Jakarta – Raffi Ahmad seperti tidak perlu susah-susah mencari pengganti dirinya nanti untuk mengurus klub ...