Home > Berita Liga Spanyol > Koeman Menilai Pemain Senior Barcelona Tak Tunjukkan Performa Mengesankan

Koeman Menilai Pemain Senior Barcelona Tak Tunjukkan Performa Mengesankan

Pelatih dari Barcelona, Ronald Koeman, secara kini terbuka melemparkan kritikan kepada para pemain senior dari tim asuhannya tersebut.

Ya, Koeman kini sudah menilai hanya Lionel Messi satu-satunya pemain yang berstatus senior yang mampu menampilkan performa mengesankan dalam skuad Barca pada saat ini.

Sebagaimana yang diketahui, Barca memang sudah menjalani kampanye mereka pada musim 2020-2021 dengan performa yang sudah sangat inkonsisten. Bahkan Barca juga berpotensi menyelesaikan musim ini tanpa bisa meraih satu pun gelar.

Ya, Barca kini memang sudah tersingkir dari kompetisi Copa del Rey 2020-2021. Sementara dalam Liga Champions, kans Barca untuk bertahan pun sangat kecil.

Terlebih setelah mereka takluk harus 1-4 di kandang pada saat menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) pada dalam babak 16 Besar Liga Champions 2020-2021.

Sedangkan di Liga Spanyol 2020-2021, Barca pada saat ini masih saja terpaku di posisi ketiga dengan koleksi 50 poin dari 24 pertandingan yang sudah mereka jalani.

Skuad Blaugrana kini sudah tertinggal lima poin dari Atletico Madrid yang kini masih menempati posisi teratas pada klasemen sementara Liga Spanyol.

Meski dalam pertandingan teranyar, Barca memang sudah berhasil memetik kemenangan 3-0 pada saat menjamu Elche di Estadio Camp Nou.

Dalam pertandingan tersebut, Messi juga sudah berhasil menjadi bintang dengan menyumbangkan dua buah golnya. Satu gol Barca lainnya sudah disarangkan oleh Jordi . . . Gabung . . . Alba.

Walaupun begitu, Koeman juga sudah mengaku masih saja melihat adanya beberapa pemain Barca yang kini masih menampilkan performa di bawah rata-rata, khususnya para penggawa senior.

Maka dari itu, Koeman pun sudah menuntut agar para pemain senior dari Barca bisa meningkatkan kembali level dari permainannya.

“Pemain-pemain ini (senior) harus memimpin jalan kami. Mereka mempunyai kualitas, memiliki karakter, dan sudah menjuarai banyak hal. Mereka perlu memberi contoh pada pemain-pemain muda,” jelas Koeman, sebagaimana dilaporkan oleh Sport, Kamis (25/5/2021).

“Pada saat saya berbicara mengenai pemain-pemain berpengalaman, saya tidak hanya mengacu kepadanya. Pasalnya, Messi masih dapat mencetak banyak gol-gol yang terasa sangat penting untuk kami sejauh ini,” sambungnya.

“Pemain-pemain senior yang lainlah yang perlu membuat perbedaan, bukan hanya Messi seorang. Dia masih mencetak gol, sama seperti yang dia buktikan pada pertandingan hari ini (melawan Elche),” tuntas pelatih berkebangsaan Belanda tersebut.

x

Check Also

Respons Presiden Atletico Madrid Tentang Kembalinya Antoine Griezmann

Kemungkinan kepulangan Antoine Griezmann ke Atletico Madrid masih terbuka. Situasinya sulit, tapi sejauh ini setiap ...