Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Klub Jepang Lirik Satu Pemain Timnas U-19 Indonesia

Klub Jepang Lirik Satu Pemain Timnas U-19 Indonesia

Jakarta – Satu lagi pemain Timnas U-19 Indonesia dikabarkan tengah dilirik oleh klub dari luar negeri. Pemain tersebut adalah Jack Brown.

Hal ini diketahui dari pengakuan sang ibunda, Indah Brown. Menurut Indah, Jack Brown mendapat tawaran dari klub asal Jepang.

“Jack juga ada tawaran dari klub dari Jepang,” kata Indah Brown, Jumat (12/2/2021).

Selain tawaran dari klub asal Jepang tersebut, Jack Brown juga mendapatkan tawaran trial dari klub-klub Inggris dan juga diincar oleh tim Liga Indonesia.

Terkait hal ini, Indah Brown menyerahkan pilihan sepenuhnya kepada sang putra.

“Kalau saya sebagai orang tua, terserah Jack saja,” ujar Indah Brown.

Sementara itu, Jack Brown sendiri saat ini masih fokus kepada pemulihan kondisi fisiknya pasca operasi akibat cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) serta menincus pada lutut kirinya.

Untuk waktu pemulihan pemain berdarah Indonesia-Inggris ini diperkirakan selama 9 hingga 12 bulan, sebelum Jack Brown bisa bermain kembali.

“Alhamdulillah sudah 25 hari pasca-operasi, Jack saat ini sudah memenuhi target bending lututnya 140 derajat. Biasanya rata-rata 125-130 derajat,” kata Indah Brown, Jumat (12/2/2021).

“Kalau tidak salah, dia (Jack Brown) bisa pulih 9-12 bulan,” lanjutnya.

Jack Brown sendiri saat ini sudah tidak terikat kontrak klub manapun setelah masa kontraknya dengan klub Inggris, Lincoln City, berakhir.

Jack Brown tidak melanjutkan berkarir bersama Lincoln City karena klub tersebut tidak memiliki jenjang junior lagi setelah U-18, sedangkan usia Jack Brown saat ini sudah 19 tahun.

Sementara itu, Timnas U-19 Indonesia tengah diliburkan dari agenda-agenda pemusatan latihan, setelah kompetisi-kompetisi yang seharusnya digelar pada 2021, seperti Piala Dunia U-20 2021, dibatalkan dan diubah ke tahun 2023.

x

Check Also

Shin Tae-yong Bisa Memahami Kegagalan Timnas U-19 Indonesia Gelar Uji Coba di Spanyol

Jakarta – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, menyesali batalnya sejulnag rencana laga uji coba ...