Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Klopp Tak Berniat Rombak Skuad Liverpool Meski Musim Ini Keteteran

Klopp Tak Berniat Rombak Skuad Liverpool Meski Musim Ini Keteteran

Liverpool – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku tidak berniat untuk merombak tim meski The Reds pada musim ini keteteran.

Seperti diketahui, Liverpool tengah mengalami keterpurukan dengan empat kekalahannya di lima laga terakhir mereka di Premier League. Tiga dari empat kekalahan tersebut bahkan mereka alami di Anfield.

Posisi Liverpool pun turun ke posisi ke-6 papan klasemen sementara Liga Inggris 2020/21, dengan mengantongi 40 poin. Terpaut 12 angka dari Manchester City yang menduduki puncak klasemen.

Karena itu, banyak pihak kemudian menyarankan agar Klopp segera melakukan perombakan skuadnya dengan mendatangkan beberapa wajah baru karena lawan-lawan Liverpool sudah bisa membaca arah permainan Liverpool.

Meski demikian, Jurgen Klopp mengakui tidak berniat untuk merombak timnya karena ia menilai skuadnya masih bisa bersaing untuk memperebutkan juara.

Menurut penilaian Klopp, Liverpool saat ini menurun performanya karena banyak pemainnya mengalami cedara dan harus menepi dalam waktu yang panjang.

“Apa itu merombak skuad? 10 pemain keluar dan 10 masuk? Perubahan starting XI? Starting XI yang mana?!” kata Klopp, Sabtu (27/2/2021).

“Saya rasa ini bukan waktunya untuk merombak (skuad) secara besar-besaran, seperti enam atau tujuh pemain keluar, mencoba menyingkirkannya dan membawa semua wajah baru,” sambungnya.

“Skuad ini, tahun ini, tidak memiliki kesempatan untuk bermain bersama sama sekali. Saya pikir masuk akal untuk melihat itu!” lanjut Klopp.

Namun demikian, Klopp mengakui tidak menutup kemungkinan Liverpool untuk menambah pemain baru sesuai dengan kebutuhan tim di bursa transfer mendatang.

“Tapi di atas itu, ya, sedikit penyesuaian kembali akan terjadi. Bereaksi terhadap situasi, tetapi pada saat yang sama merencanakan masa depan. Saya tidak yakin apakah kami bisa melakukannya di musim panas, sejujurnya, tapi itulah yang akan kami coba,” jelas Klopp.

x

Check Also

Liverpool Minati Striker Schalke Untuk Perkuat Lini Depan?

Liverpool – Liverpool dikabarkan memasukkan nama striker Schalke, Matthew Hoppe, ke dalam daftar nama penyerang ...