Home > Berita Liga Inggris > Klopp Sempat Terlibat Insiden Adu Mulut Dengan Gelandang Liverpool

Klopp Sempat Terlibat Insiden Adu Mulut Dengan Gelandang Liverpool

Insiden kecil antara James Milner dan pelatih Juergen Klopp mewarnai kemenangan Liverpool atas West Ham United pada matchday ke-21 Liga Inggris 2020-2021. Liverpool membawa pulang kemenangan 3-1 dari kunjungan ke markas West Ham United di Stadion London, Minggu (31/1/2021).

Momen menarik terjadi pada menit ke-57 saat James Milner digantikan oleh Curtis Jones. Pemain berusia 35 tahun itu meninggalkan lapangan dengan raut wajah kesal. Juergen Klopp langsung bicara kepada Milner begitu keluar arena pertandingan. Mereka berdua pun terlibat adu argumen singkat di pinggir lapangan. Spekulasi yang berembus menyebut kalau Milner geram atas keputusan Klopp yang membuatnya keluar dari lapangan.
Terkait hal itu, Klopp angkat bicara.

“Dia bukannya tidak senang (ditarik keluar), tapi ada kesalahan pahaman karena bahasa Inggris saya,” kata mantan juru taktik Borussia Dortmund itu.

“Kami memberitahu Millie (Milner) untuk lebih banyak mengoper bola dibanding berlari karena betisnya mengeras. Kami sudah pasti akan menggantikan dia, hanya menunggu Curtis selesai pemanasan.”

“Setelah itu, saya melihat Millie berlari jauh dan kami jadi khawatir.”

“Dia kemudian keluar dan . . . Gabung . . . berkata, ‘Anda menyuruh saya untuk bermain lebih ke dalam dan saya sedikit berlari, tapi Anda malah mengeluarkan saya’. Lalu dia berbalik badan dan bicara, ‘Ngomong-ngomong, keputusan Anda bagus’. Sekarang semua baik-baik saja,” kata Klopp.

Hanya beberapa detik setelah Milner keluar, Liverpool mendapatkan gol pertama via tembakan kaki kiri Mohamed Salah. Klopp dan Milner bahkan berpelukan menyambut gol itu. Salah kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-68. Menit ke-84, gol tambahan dari Georginio Wijnaldum membuat Si Merah semakin melaju jauh.
Gelontoran tiga gol Liverpool cuma sanggup dibalas satu kali oleh West Ham melalui Craig Dawson.

x

Check Also

Thomas Tuchel : Tenang Saja Kurt Zouma Tidak Akan Diseleksi

London – Rangkaian laga pramusim Chelsea kali ini dimanfaatkan oleh sang manajer , Thomas Tuchel, ...