Home > Berita Liga Inggris > Klopp Sampaikan Kabar Baik Jelang Duel Liverpool vs Manchester City

Klopp Sampaikan Kabar Baik Jelang Duel Liverpool vs Manchester City

Liverpool akan menghadapi pertandingan sulit di pekan ke-23 Liga Inggris 2020-2021. The Reds akan kedatangan tim pemuncak klasemen, Manchester City, pada Minggu 7 Januari 2021 malam WIB. Pertandingan melawan Liverpool semakin sulit setelah sebelumnya mereka menelan kekalahan dari Brighton & Hove Albion di pekan ke-22 kemarin. Hasil negatif itu jelas berdampak pada mental para pemain Liverpool saat ini.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memberikan kabar terkini mengenai kondisi para pemainnya jelang pertandingan itu. Nama-nama seperti Alisson Becker, Sadio Mane dan Fabinho kabarnya sudah kembali berlatih dan kemungkinan tampil di pertandingan nanti. Hadirnya nama-nama tadi diharapkan Klopp bisa mendongkrak kepercayaan diri timnya saat melawan The Citizens.

“Alisson sudah merasa lebih baik dan tampil cukup fit pada sesi latihan personal hari ini,” kata Klopp dilansir dari laman resmi Liverpool, Sabtu (6/2/2021).

“Sadio dan Fabinho juga masuk dalam tim pada latihan hari ini. Tapi kami masih harus menunggu perkembangan mereka lebih lanjut,” katanya.

“Saya rasa semua ingin kami tampil dengan kekuatan penuh dan itu juga yang . . . Gabung . . . kami harapkan untuk pertandingan kali ini,” katanya lagi.

Seperti diketahui, Mane sebelumnya dikabarkan mendapat cedera ringan saat Liverpool menghadapi Tottenham Hotspur beberapa waktu lalu. Penyerang berpaspor Senegal itu pun harus melewatkan pertandingan kandang Liverpool melawan Brighton & Hove Albion.  Absennya Mane ternyata berdampak cukup besar terutama untuk lini depan Tim Merseyside.

Hal itu cukup tergambar pada saat Liverpool melawan Brighton & Hove Albion di pekan ke-22 Liga Inggris 2020-2021. Liverpool bahkan harus menelan kekalahan di markas mereka sendiri. Gol tunggal yang dicetak Steven Alzate di menit ke-56 membawa The Seagulls menang tipis 1-0 di Anfield Stadium.

x

Check Also

Steven Gerrard Tidak Kaget Rafael Benitez Jadi Pelatih Everton

Inggris – Semenjak ditinggalkan oleh Carlo Ancelotti pada awal Juni lalu untuk kembali melatih Real ...