Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Klopp Makin Malas Menjawab Pertanyaan Soal Peluang Juara Liverpool

Klopp Makin Malas Menjawab Pertanyaan Soal Peluang Juara Liverpool

London – Arsitek tim Liverpool Jurgen Klopp menyebut perburuan gelar juara saat ini bukan hal yang penting untuk dibahas dan mengatakan hal tersebut bukan hal yang memotivasi pasukan arahannya di tiap laga.

Klopp

Jurgen Klopp menuturkan perburuan gelar itu saat ini tak penting bagi Liverpool. Ia mengatakan hal tersebut baru bisa dibicarakan setidaknya bulan April atau Mei.

“Jadi, setelah dua tahun sekarang mendapatkan pertanyaan ini sepanjang waktu ketika kami cukup dekat sehingga mungkin masuk akal, saya hanya tidak melihatnya demikian saat ini. Begini, Anda harus memenangkan pertandingan sepak bola. Jika Anda sering melakukannya cukup sering kemudian ada momen spesifik dalam musim ketika jelas: ‘Oke, sekarang kita bersaing untuk itu [gelar juara],'” ujarnya pada situs resmi Liverpool.

“Kami, dalam dua tahun terakhir, berada dalam situasi itu. Saat ini kami tidak begitu, mengapa kami harus memikirkannya? Yang harus kami pikirkan adalah mengumpulkan cukup poin yang mungkin terjadi pada bulan April atau Mei lagi, tetapi Saya belum tahu jadi kenapa kita harus memikirkannya saja? Kita hanya memikirkannya karena kita ditanya soal itu tetapi itu tidak penting,” tegasnya.

“Itu bukan hal yang mendorong Anda, apa yang membuat kami bangun setiap pagi atau mendorong kami melewati hari [itu] tanpa terlalu dekat dengan City atau . . . Gabung . . . siapa pun yang berada di puncak klasemen maka kami tidak menyukai sepak bola atau kami pikir itu tidak layak untuk dikerjakan atau terserah. Bukan itu masalahnya,” seru Klopp.

Musim ini menjadi musim yang sangat melelahkan bagi pemain yang berlaga di Inggris. Sebab mereka tak mendapat waktu istirahat yang cukup usai bermain di kompetisi musim lalu.

Baca Juga : Big Match Liverpool vs Man City, Klopp dan Guardiola Berbalas Sindiran

Selain itu jadwal musim ini juga sangat padat. Jurgen Klopp lantas ditanya bagaimana caranya ia bisa meredakan keletihan fisik yang dialami para pemain Liverpool.

“Bemain, memulihkan diri, latihan, memulihkan diri, semua itu. Menggunakan setiap menit tiap harinya yang bisa Anda dapatkan untuk memulihkan diri, begitulah adanya,” tuturnya.

“Dan semakin Anda menguasai bola, semakin sedikit Anda mungkin harus berlari. Itulah yang sebenarnya,” sambung Klopp. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Mohamed Salah Minta Kenaikan Gaji Rp 9,8 Miliar per Pekan?

Liverpool – Bomber Liverpool, Mohamed Salah, dikabarkan minta kenaikan gaji dalam perpanjangan kontraknya bersama Liverpool. ...