Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Klopp Kecewa Wasit Berikan Penalti Untuk Everton

Klopp Kecewa Wasit Berikan Penalti Untuk Everton

London – Liverpool mengalami kekalahan lawan Everton dalam ajang Premier League. Selepas laga, Jurgen Klopp mempertanyakan hadiah penalti yang didapat tim tamu.

Klopp

Liverpool menerima kunjungan Everton pada laga pekan ke-25 Premier League 2020/21, Minggu (21/2/2021) dini hari WIB yang disiarkan langsung oleh Mola TV. Tampil di Anfield, The Reds justru takluk dengan skor 0-2.

Penalti diberikan setelah Dominic Calvert-Lewin dilanggar Trent Alexander-Arnold di kotak terlarang. Wasit Chris Kavanagh sempat memeriksa insiden itu lewat VAR sebelum mengambil keputusan akhir.

Sigurdsson mampu menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penalti. Namun, Klopp merasa sangat kecewa dengan keputusan wasit yang memberi Everton hadiah penalti.

Baca Juga : Liverpool Kalah Lagi, Klopp Cekcok Dengan Asisten Pelatih Everton

“Saya tidak melihatnya kembali tetapi semua pertanyaan yang ditanyakan kepada saya memberi saya perasaan bahwa keputusan itu bisa saja diputuskan secara berbeda,” kata Klopp kepada BBC Sports.

“Jika VAR memanggil wasit ke layar maka mungkin dia melihatnya sedikit salah. Dia tidak membutuhkan yang kedua, dia melihat dan pergi. Jika Anda . . . Gabung . . . pikir itu bukan penalti maka Anda harus mengatakan itu, kami tidak dapat mengubahnya lagi.”

Mengenai kekalahan ini, Klopp tidak memungkiri kalau timnya sudah melakukan kesalahan. Namun, ia ingin segera melupakan kekalahan ini dan mencoba memperbaiki kekurangan timnya.

“Kami membuat satu kesalahan di babak pertama dan mereka menggunakannya,” lanjut Klopp.

“Saya tidak suka berbicara hari ini tentang hal-hal bagus karena kami kalah dalam pertandingan dan kami merasa sangat dalam, saya harus menggunakannya besok dan itu adalah garis hidup kami untuk terus maju.

“Kami harus meningkatkan hal-hal finishing dan kemudian kami akan memenangkan pertandingan sepak bola.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Mohamed Salah Minta Kenaikan Gaji Rp 9,8 Miliar per Pekan?

Liverpool – Bomber Liverpool, Mohamed Salah, dikabarkan minta kenaikan gaji dalam perpanjangan kontraknya bersama Liverpool. ...