Home > Berita Liga Inggris > Klopp Kagumi Cara Mohamed Salah Dalam Menjalankan Kewajiban Agama

Klopp Kagumi Cara Mohamed Salah Dalam Menjalankan Kewajiban Agama

Pelatih dari Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan peran besar dari pemainnya, Mohamed Salah, untuk bisa menyingkirkan pandangn buruk dunia pada agama Islam.

Jurgen Klopp pun sudah sangat senang memiliki Mo Salah yang sudah menunjukkan hal-hal positif tentang Islam.

Citra Islam di dunia, terutama Eropa, sudah kurang bagus karena aksi dari beberapa oknum yang sudah melakukan tindakan yang tidak bertanggung jawab.

Akan tetapi, Mo Salah perlahan-lahan sudah mengubah pandangan itu dengan tingkah laku, baik di dalam lapangan maupun pada kehidupan sehari-hari.

Mo Salah pertama kali sudah bermain di Inggris dengan bergabung ke Chelsea pada bursa transfer musim dingin 2014. Akan tetapi, setelah enam bulan bergabung, Mo Salah lalu dipinjamkan ke Fiorentina (2015) dan AS Roma (2015-2016).

Chelsea melepas Mo Salah ke Roma pada bursa transfer musim panas 2016. Setahun di Roma, Mo Salah sudah kembali ke Inggris dengan bergabung ke Liverpool pada musim 2017-2018.

Mo Salah mencuri perhatian sejak musim pertamanya di Liverpool. Panggung di Liverpool dimanfaatkan Mo Salah untuk memberikan pandangan berbeda tentang Islam.

Juru taktik asal Jerman itu menyatakan Mo Salah memberi pernyataan penting tentang Islam. Selain berdampak besar terhadap Islam, Mo Salah juga punya peran penting dalam tim asuhan Jurgen Klopp.

“Dia (Mo Salah) adalah muslim dan dia hidup di dunia yang kerap dikaitkan dengan cara hidup berbahaya sehingga orang-orang berpikir mereka begini atau begitu. Sangat menyenangkan memiliki seseorang yang memiliki sukacita, cinta dan melakukan hal-hal (positif) tentang agama,” kata Jurgen Klopp, mengutip dari laman resmi Liverpool, Kamis (11/2/2021).

“Dia sangat . . . Gabung . . . berpengaruh bagi kami. Jika ada yang berpikir dia berpengaruh untuk seluruh dunia, itu bagus, tunjukkan. Ini pernyataan penting bagi dunia,” ujarnya.

Mo Salah kini memiliki tugas besar di Liverpool karena timnya sedang terpuruk, terutama di Liga Inggris 2020-2021.

Liverpool berada di posisi keempat klasemen sementara dengan koleksi 40 poin. The Reds tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen sementara, Manchester City, yang punya satu tabungan pertandingan.

Kondisi itu kurang bagus bagi Liverpool yang merupakan juara bertahan Liga Inggris. Banyak pihak menilai The Reds -julukan Liverpool- telah keluar dari perburuan gelar juara Liga Inggris musim ini.

Mo Salah, yang menjadi andalan Liverpool sejak pada empat musim silam, diharapkan bisa membawa timnya bangkit. Tanggung jawab itu juga ada di pundak rekan setim Mo Salah lainnya.

Pertandingan terdekat Liverpool adalah melawan Leicester City di King Power Stadium, Sabtu 13 Februari 2021 malam WIB. Liverpool harus menang agar tidak tertinggal lebih jauh dari Man City.

Selain itu, kemenangan juga akan membawa Liverpool menggusur Leicester dari posisi ketiga. Sekadar informasi, Leicester unggul tiga poin dari Liverpool, tetapi kalah dalam selisih gol.

x

Check Also

Thomas Tuchel : Tenang Saja Kurt Zouma Tidak Akan Diseleksi

London – Rangkaian laga pramusim Chelsea kali ini dimanfaatkan oleh sang manajer , Thomas Tuchel, ...