Home > Berita Liga Inggris > Klopp Bertekad Bawa Liverpool Keluar Dari Tren Negatif

Klopp Bertekad Bawa Liverpool Keluar Dari Tren Negatif

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, sudah menyatakan dirinya sudah tidak butuh waktu istirahat sekarang.

Dia sedang baik-baik saja serta sudah siap untuk membawa Liverpool keluar dari tren negatif yang sudah terjadi dalam beberapa pekan terakhir ini.

Sebagaimana diketahui, Liverpool kini cukup terpuruk di seluruh kompetisi sejak menang 7-0 atas Crystal Palace di Liga Inggris. Itu merupakan salah satu masalah terbesar dari Jurgen Klopp sebagai sosok Pelatih Liverpool.

Namun, masalah lain sudah datang ke dalam kehidupan pribadi dari Jurgen Klopp. Sang ibu, Elisabeth, baru saja meninggal dunia di Jerman, pada 19 Januari 2021 silam.

Jurgen Klopp sayangnya sudah tidak bisa datang ke pemakanan dari sang ibu akibat pendemi virus corona (Covid-19).  Pemerintah Jerman juga sudah membatasi penerbangan dari Inggris setidaknya hingga tanggal 16 Februari mendatang.

Hal itu dikarenakan peningkatan jumlah kasus Covid-19 serta ditemukannya virus corona jenis baru yang ada di Negeri Ratu Elizabeth tersebut. Masalah pribadi serta keterpurukan Liverpool sudah datang dalam waktu bersamaan.

Hal itu juga sudah membuat Jurgen Klopp tidak bisa mengatur emosinya saat ketika melakukan konferensi pers usai Liverpool kalah 1-3 dari Leicester City di Liga Inggris.

Jurgen Klopp tampak menahan tangisnya dalam konferensi pers tersebut. Setelah itu, banyak kabar beredar tentang Jurgen Klopp akan berhenti dari sepakbola untuk beristirahat dan pemecatan juru taktik asal Jerman tersebut.

Namun, Jurgen Klopp menegaskan, bahwa dirinya baik-baik saja dan tidak butuh waktu istirahat ataupun dukungan secara khusus. Meski begitu, dia berterima kasih kepada para penggemar Liverpool yang sudah memberikan dukungan melalui banner bertuliskan “Jurgen Klopp YNWA” di sekitar Stadion Anfield.

“Jadi, saya mendengar tentang keduanya (kabar dirinya mundur untuk beristirahat dan pemecatan). Spanduknya jelas bagus, tetapi tidak perlu, menurut saya. Saya tidak merasa, bahwa saya . . . Gabung . . . membutuhkan dukungan khusus pada saat ini atau apa pun,” kata Klopp, mengutip dari laman resmi Liverpool, Selasa (16/2/2021).

“Hal apa lagi? Saya pergi? Saya bisa dipecat atau pergi sendiri (istirahat)? Saya tidak perlu istirahat. Dengar, hal terakhir yang ingin saya lakukan adalah berbicara tentang hal-hal pribadi dalam konferensi pers, tetapi sementara semua orang tahu, ya, secara pribadi, kami memiliki waktu yang lebih sulit, tetapi itu tidak hanya sekarang selama tiga minggu yang lalu atau apa pun, itu adalah waktu yang lebih lama dan kami selalu menanganinya sebagai sebuah keluarga, 100 persen,” ucap juru taktik asal Jerman itu.

“Ketika saya datang ke sini, untuk bekerja, saya berumur 53 tahun, saya bekerja di sepakbola selama 30 tahun, sebagai pelatih selama 20 tahun, saya dapat membagi banyak hal. Saya dapat memisahkan satu hal dan hal lainnya, saya tidak mencampurkan urusan. Jika urusan pribadi, saya pribadi. Jika saya di sepakbola, di tempat kerja, saya di sini,” tutur Klopp.

“Tentu saja kami dipengaruhi oleh hal-hal yang terjadi di sekitar, tetapi tidak ada yang perlu mengkhawatirkan saya atau apa pun. Saya, sejujurnya, saya mungkin tidak terlihat biasanya karena cuaca tidak sejuk, saya pucat dan janggut saya semakin beruban, semua hal semacam ini, ya, saya tidak banyak tidur, itu semua benar dan mata saya terlihat (lelah), tidak apa-apa, tetapi saya penuh energi,” pungkasnya.

x

Check Also

Thomas Tuchel : Tenang Saja Kurt Zouma Tidak Akan Diseleksi

London – Rangkaian laga pramusim Chelsea kali ini dimanfaatkan oleh sang manajer , Thomas Tuchel, ...