Home > Berita Bola > Kiper Lechia Gdansk Menyebut Egy Maulana Sebagai Pemain Bulutangkis Terbaik

Kiper Lechia Gdansk Menyebut Egy Maulana Sebagai Pemain Bulutangkis Terbaik

Kiper Lechia Gdansk menyebut Egy Maulana Vikri sebagai pemain bulutangkis terbaik di tim. Pemain muda Indonesia, Egy Maulana Vikri, kelihatan menunjukkan keahlian lain selama bermain di Lechia Gdansk. Egy Maulana Vikri terhitung sudah lebih dari 2,5 tahun tinggal di Polandia, sejak bergabung Lechia Gdansk pada 2018.

Dalam kurun selama itu, Egy Maulana Vikri terindikasi menyebarkan semangat bermain bulutangkis bagi rekan-rekannya di Lechia Gdansk. Egy sendiri terbilang belum berhasil menembus pilihan utama di skuat Lechia Gdansk. Pada musim 2020/21 ini, Egy hanya sempat bermain di Liga Polandia sebanyak lima kali, semuanya bertindak sebagai pemain cadangan.

Dalam dua pekan belakangan, Egy bahkan hanya diberi menit tampil di tim cadangan, Lechia Gdansk. Pemain berusia 21 tahun itu tercatat selalu menjadi starter dalam dua pertandingan Lechia Gdansk II melawan Sokol Zblewo (7/2/2021) dan Balty Koszalin (14/2/2021).

Dalam dua pertandingan itu, Egy mampu menunjukkan kemampuannya dengan mencatat total dua gol dan tiga assist. Di luar kegiatan berlatih sepak bola, andalan timnas Indonesia itu ternyata diakui sebagai pemain bulutangkis top di skuat Lechia Gdansk.

Hal itu terungkap dari . . . Gabung . . . Instagram Story Egy pada Senin (15/2/2021). Dalam unggahan itu, Egy mengalahkan kiper utama Dusan Kuciak dalam sebuah pertandingan tepok bulu. Dusan Kuciak pun tidak ragu menyebut Egy sebagai pemain bulutangkis terbaik.

“Saya selalu kalah dari Egy saat bermain badminton,” kata Dusan (15/2/2021).

“Dia juara, dia yang terbaik, tapi saya tak sabar untuk balas dendam,” jelasnya.

Tidak heran, bulutangkis adalah olahraga terbesar dan paling berprestasi di Indonesia. Bagi Dusan Kuciak dan mayoritas pemain Lechia Gdansk lainnya, bulutangkis tentu tidak menjadi olahraga populer di kampung halaman masing-masing.

Bagaimanapun, Egy Maulana Vikri tetap harus menampilkan performa meyakinkan di Lechia Gdansk agar mendapat perpanjangan kontrak, yang akan habis pada akhir musim ini.

 

x

Check Also

Jerome Boateng Terancam Penjara 5 Tahun Usai Diduga Lakukan KDRT

Munchen – Mantan bek Bayern Munchen, Jerome Boateng, terancam hukuman penjara selama 5 tahun setelah ...