Home > Garuda Select > Kiper Belia Persebaya Curi Perhatian Pelatih Inggris

Kiper Belia Persebaya Curi Perhatian Pelatih Inggris

Jakarta – Pelatih kiper Garuda Select 3, Phil Smith, mengaku kagum dengan performa dan kegigihan kiper muda Persebaya Surabaya U-16, I Gede Aditya Juli Antara.

Pada program Garuda Select 3 sendiri hanya dua orang kiper yang lolos seleksi dari ratusan kiper yang mendaftar. Dua kiper muda tersebut yakni I Gede Aditya Juli Antara (Persebaya), dan Adre Arido Geovani (Bina Taruna FA).

Menurut pelatih kiper Phil Smith, Aditya Juli mengalami peningkatan selama mengikuti program Garuda Select 3.

“Adit selalu memberikan segalanya dalam setiap latihan. Saya sangat senang melihat dirinya berkembang setiap pekan. Dia bisa mengorganisir para pemain bertahan untuk kembali ke posisi,” jelas Phil Smith.

“Mungkin Aditya Juli tinggal memperbaiki pengambilan keputusan, seperti tahu kapan waktunya harus menangkap dan menepis,” tambahya.

Sementara itu, I Gede Aditya Juli Antara sendiri merasakan kemampuan dirinya meningkat sejak berlatih intensif di Inggris, di bawah arahan Phil Smith.

“Saya senang karena bisa mendapat banyak pengalaman dan . . . Gabung . . . pelajaran di sini. Dari cara meningkatkan daya tahan tubuh, kekuatan fisik, juga belajar melihat pola permainan dan mengambil keputusan di lapangan,” jelas Aditya Juli.

“Saya bisa merasakan kaki saya sudah lebih kokoh dan kuat, lebih sigap dalam membaca arah bola saat menghadapi shooting lawan. Sebagai kiper, saya ingin bermain tanpa kebobolan dan berkontribusi bagi tim,” lanjut Adit.

Sebanyak 20 pemain asal Indonesia yang terpilih mengikuti program Garuda Select 3 saat ini tengah menjalani pemusatan latihan intensif di Inggris, hingga Mei 2021 mendatang.

x

Check Also

Pemain Garuda Select Ini Ingin Berkarir di Eropa Seperti Brylian Aldama dan Bagus Kahfi

Pemain Garuda Select, Fernando Pamungkas bertekad untuk ikuti jejak dua terdahulunya yang sukses tembus tim ...