Home > Berita Liga Indonesia > Kepolisian Belum Putuskan Nasib Liga 1, Menpora Minta Publik Sabar

Kepolisian Belum Putuskan Nasib Liga 1, Menpora Minta Publik Sabar

Zainudin sudah meminta agar masyarakat bersabar seusai menjalani Rapat Koordinasi soal Kompetisi Sepakbola dari Liga 1 dan 2 yang berlangsung di Wisma Kemenpora, Rabu (10/2/2021).

Dalam pemaparan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), Menpora mengatakan bahwa mereka sudah mendapatkan respon baik dari Polri ataupun Satuan Tugas (Satgas) Covid-19.

Meski begitu, masih ada juga beberapa catatan yang harus diterapkan oleh PSSI dan PT LIB, yakni terkait dengan penanganan suporter serta penetapan lokasi dari pertandingan.

Oleh karena itu, Zainudin juga berharap agar masyarakat Indonesia bisa bersabar untuk menunggu izin Liga 1 dapat bergulir kembali.

“Kami harus memberikan waktu dan kesempatan kepada Polri untuk mempelajari dan mendalami hasil dari Rapat Koordinasi tadi. Karena situasi ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19,” ujar Zainudin Amali, di Kantor Kemenpora, Rabu (10/2/2021).

Ditambah lagi, pemerintah saat ini juga tengah menerapkan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, yang bakal berlangsung hingga 22 Februari mendatang.

Menurutnya, para stakeholder sepak bola juga harus mendukung keselamatan dan keamanan.

“Kegiatan apapun yang . . . Gabung . . . dilakukan oleh masyarakat harus sejalan dan mendukung upaya pemerintah mengatasi pandemi Covid-19 ini serta penerapan PPKM skala mikro,” ucap Zainudin.

“Menpora meyakini pasti Polri akan mengeluarkan keputusan yang terbaik untuk kegiatan sepak bola di Tanah Air dan penanganan pandemi Covid-19 ini. Kita harus percaya kepada Polri,” tuturnya.

Sementara itu PSSI dan PT LIB diminta untuk mencari daerah-daerah dengan status zonasi hijau.

Apabila dalam kondisi zona merah, Kepolisian dan Satgas sudah memastikan kompetisi tak dapat digulirkan.

Sehingga dalam kesempatan ini, PSSI dan PT LIB juga akan mencari informasi terkait daerah-daerah yang sudah dinilai aman.

x

Check Also

Liga Belum Juga Bergulir, Pesepak Bola Kirim Surat Terbuka ke Presiden Jokowi

Jakarta – Sejumlah perwakilan pemain sepak bola yang tergabung di dalam Asosiasi Pesepak Bola Profesional ...