Home > Berita Liga Indonesia > Kemenpora Belum Bisa Pastikan Vaksin Covid-19 Untuk Pemain Sepakbola

Kemenpora Belum Bisa Pastikan Vaksin Covid-19 Untuk Pemain Sepakbola

Jakarta – Hingga saat ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) belum bisa memastikan pemberian vaksin untuk pemain sepak bola.

Menurut Sekretaris Kemenpora (Sesmenpora) Gatot S. Dewa Broto, pihaknya tengah mengupayakan agar para pemain Liga 1 dan Liga 2 masuk ke dalam prioritas masyarakat yang akan menerima vaksin Covid-19.

Sebelumnya, hanya pemain Timnas Indonesia yang masuk ke dalam daftar prioritas penerima vaksin.

Pada rapat pertemuan yang digelar di Kantor Kemenpora, pada Rabu (10/2/2021) lalu, pihak PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) meminta agar para pemain Liga 1 dan Liga 2 diikutsertakan mendapatkan vaksin.

Sebelum digelarnya kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021, yang direncanakan akan dimulai pada Juni mendatang, PT LIB tengag mengupayakan agar lebih dulu digelar turnamen pramusim.

Karena itu, diharapkan agar para pemain bisa divaksin terlebih dahulu agar rencana turnamen pramusim tidak mundur.

Meski demikian, Gatot S. Dewa Broto tidak bisa memastikan para pemain sepak bola bisa divaksin karena sampai saat ini pihak kepolisian juga belum memberikan izin resminya.

“Kalau (vaksin) untuk pemain sepak bola yang anggota timnas sudah masuk. Untuk liga, apalagi ada pramusim, . . . Gabung . . . tergantung izin dari Kepolisian, jadi atau tidak kompetisi bergulir,” kata Gatot, Selasa (16/2/2021).

“Tetapi, kami bilang semua tergantung izin dari Kepolisian untuk bisa menggelar turnamen pramusim dan Liga 1. Semua masih menunggu perkembangan izin dari pihak Kepolisian,” jelasnya.

Terkait kemungkinan para pemain sepak bola Liga 1 dan Liga 2 bisa masuk dalam daftar penerima vaksin, Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, menyambut positif.

Menurut Akhmad Hadian Lukita, pihaknya tengah mendata siapa saja yang akan divaksinasi saat turnamen pramusim.

“Alhamdulillah. Sekarang internal PT LIB sedang menyusun daftar siapa saja yang akan diprioritaskan untuk mendapatkan vaksin pada saat pramusim terlebih dahulu. Semoga izinnya bisa segera keluar,” ungkap Akhmad Hadian Lukita.

x

Check Also

Rafathar Bersedia Gantikan Raffi Ahmad Urus RANS Cilegon FC

Jakarta – Raffi Ahmad seperti tidak perlu susah-susah mencari pengganti dirinya nanti untuk mengurus klub ...