Home > Berita Liga Spanyol > Kemenangan Atas Elche Meningkatkan Mental Barcelona

Kemenangan Atas Elche Meningkatkan Mental Barcelona

 

Barcelona kini sudah tampil dengan trengginas pada kala menjamu Elche pada laga tunda pekan pertama Liga Spanyol 2020-2021.

Meladeni Elche di Camp Nou, Rabu (24/2/2021) atau Kamis dini hari WIB, Barcelona sudah berhasil sukses menyikat tamunya dengan kemenangan akhir 3-0.

Kapten dari El Barca, Lionel Messi, juga sudah tampil sebagai pahlawan kemenangan berkat sumbangsih dua buah golnya yang telah hadir pada menit ke-48 dan 68.

Adapun satu buah gol lainnya sudah berhasil disumbangkan oleh bek kiri dari Barcelona, Jordi Alba, yang lahir pada menit ke-73.

Hasil positif di Camp Nou seolah sudah menjadi obat penawar kekecewaan bagi Lionel Messi cs. lantaran pada laga sebelumnya mereka hanya bisa bermain dengan imbang 1-1 melawan Cadiz.

Berkat kemenangan akhir 3-0 atas Elche, Barcelona kini sudah kembali menempati peringkat ketiga dalam klasemen Liga Spanyol dengan perolehan 50 poin dari 24 pertandingan.

Pasukan dari Ronald Koeman juga sudah berhasil menggusur Sevilla yang sebelumnya sudah menempati posisi ketiga di klasemen. Kini, Barcelona hanya tertinggal 5 poin dari Atletico Madrid yang sudah mengoleksi 55 poin.

Berbicara soal kemenangan atas Elche, Jordi Alba kini juga mengaku kemenangan pada pertandingan yang kali ini telah mengembalikan mental dari pemain.

Alba juga sudah mengakui jika timnya pada saat ini bermain dengan lebih baik pada babak kedua meski mereka sudah sempat mengalami sebuah kesulitan pada babak pertama.

Bek kiri dari timnas Spanyol tersebut juga sudah turut menegaskan bahwa kemenangan atas Elche sudah membuat timnya harus lebih menyatu dari sebelumnya.

“Kemenangan ini membantu meningkatkan mental,” kata Alba seperti dikutip SatuPedia.com dari Sport.

“Hasil imbang beberapa hari yang lalu merupakan pukulan besar bagi seluruh anggota tim.”

“Jika tidak tampil 100 persen, kami . . . Gabung . . . mengalami kesulitan untuk menang.”

“Di hari lain kami mengalami kesulitan dan di babak pertama hari ini juga begitu. Saya pikir kami lebih baik di babak babak kedua dan gol akhirnya tiba.”

“Energi selalu ada dan seperti yang dikatakan pelatih, kami (pemain yang lebih tua) harus membantu para pemain muda merasa lebih nyaman.”

“Namun, hasrat meraih kemenangan para pemain yang lebih muda dan mereka yang telah berada di sini lebih lama selalu ada.”

“Kami harus berjuang hingga menit terakhir untuk membuat para pendukung senang.”

“Ada beberapa momen sulit yang hadir, tetapi sekarang kami harus lebih bersatu daripada sebelumnya,” ujar Alba menambahkan.

Kemenangan atas Elche juga memperpanjang rekor impresif Barcelona bersama Ronald Koeman di Liga Spanyol musim ini.

El Barca tercatat berstatus tak terkalahkan dalam 13 laga terakhir mereka di Liga Spanyol.

Kekalahan terakhir yang dialami oleh skuad Ronald Koeman terjadi ketika menyerah 1-2 dari Cadiz pada laga pekan ke-12 di awal Desember 2020.

Pada pertandingan selanjutnya, Barcelona bakal bersua Sevilla sebanyak dua kali.

Pertama, dalam laga pekan ke-25 Liga Spanyol yang digelar di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (27/2/2021) pukul 22.15 WIB.

Selanjutnya, Barcelona ganti menjamu Sevilla di Camp Nou dalam laga leg kedua semifinal Copa del Rey, Rabu (3/3/2021) atau Kamis pukul 03.00 WIB.

x

Check Also

Akhirnya Barcelona Berhasil Menang Telak 3-0 Atas Levante Di La Liga 2021/22

Barcelona – Pada pekan ke tujuh La Liga 2021/22,Barcelona berhasil menang mutlak 3-0 atas Levante ...