Home > Berita Liga Indonesia > Kemampuan Asnawi Mangkualam Diyakini Bakal Meningkat Selama Merumput di Korsel

Kemampuan Asnawi Mangkualam Diyakini Bakal Meningkat Selama Merumput di Korsel

Yunan Helmi, Asisten pelatih Barito Putera, menilai kemampuan Asnawi Mangkualam akan jauh lebih berkembang saat menjajaki karier di Korea Selatan. PSM Makassar memang sudah resmi melepas Asnawi Mangkualam ke klub kasta kedua Korea Selatan, Ansan Greeners FC.

Asnawi Mangkualam pun saat ini sudah berada di Korea Selatan. Di Korea Selatan, pemain berusia 21 tahun itu sedang menjalani karantina selama 14 hari. Yunan Helmi mengatakan, Asnawi Mangkualam merupakan karakter pemain bertahan yang punya kemampuan lengkap. Asnawi disebut Yunan Helmi memiliki kemampuan bertahan dan menyerang yang sama baiknya.

“Insyallah anak ini (Asnawi Mangkualam) ke depannya semakin berkembang menjadi top level di Asia, Eropa nanti,” kata pria berusia 46 tahun.

Ia berharap Asnawi Mangkualam bisa menunjukkan kualitasnya saat di Korea Selatan.

“Ya mudah-mudahan dengan konsistensi disiplin, berlatih,” kata Yunan Helmi.

“Dan . . . Gabung . . . mudah-mudahan itu membuat dia semakin terus berkembang,” kata mantan pemain Barito Putera.

Di Ansan Greeners FC, pemain asal Makassar itu dikontrak selama satu musim dengan opsi perpanjangan. Sementara itu, Yunan Helmi dan Asnawi Mangkualam pernah bersama saat di timnas U-22 Indonesia pada tahun 2019. Saat itu, Yunan Helmi menjabat sebagai asisten pelatih timnas U-22 Indonesia di ajang Piala AFF U-22.

x

Check Also

PT LIB Terus Kejar Rekomendasi Dari BNPB Terkait Liga 1 2021/22

Jakarta – PT Liga Indonesia Baru (LIB) terus aktif mempersiapkan segalanya, termasuk rekomendasi dari Badan ...