Home > Coppa Italia > Kekesalan Ronaldo Bakal Berdampak Buruk Bagi Juventus?

Kekesalan Ronaldo Bakal Berdampak Buruk Bagi Juventus?

Turin – Juventus menang dengan skor tipis 1-2 saat tandang ke markas Inter Milan di Giuseppe Meazza, pada laga leg pertama semifinal Coppa Italia, Rabu (03/02/21).

Dua gol bagi Juventus dicetak oleh Cristiano Ronaldo pada menit ke-26 melalui titik penalti, dan menit ke-35.

Sementara itu, satu-satunya gol bagi Inter Milan dicetak oleh Lautaro Martinez di menit ke-9.

Meski menyumbang dua gol bagi kemenangan Juventus dalam laga itu namun Cristiano Ronaldo tidak bisa menyembunyikan kekesalannya saat dirinya digantikan oleh Alvaro Morata di menit ke-77.

Menurut Caught Offside, karena dirinya diganti itu ada indikasi Ronaldo bersitegang dengan sang pelatih, Andrea Pirlo.

Namun menurut Pirlo, keputusan untuk mengganti Ronaldo itu adalah hal yang wajar, apalagi Juventus memiliki jadwal yang padat sehingga waktu beristirahat bagi pemain itu cukup penting.

Pirlo juga menambahkan, tidak ada di dalam klausul kontrak Ronaldo yang menyebutkan dirinya tidak boleh diganti.

“Sangat normal ketika kamu akan keluar laga dengan kondisi ingin membantu tim, tak ada kontrak terkait dia (Ronaldo) tak bisa ditarik. Dia sejatinya tahu punya peran penting . . . Gabung . . . sekaligus pemain teratas,” kata Andrea Pirlo.

“Dia membuktikan performa setelah banyak dapat kritik. Saya sudah bilang bahwa istirahat itu penting, kita punya banyak laga penting secara beruntun. Mau tak mau, istirahat sedikit jadi hal terbaik,” lanjut Pirlo.

Momen ini mengingatkan pada pelatih Juventus sebelumnya, Maurizio Sarri, yang memilih untuk mengistirahatkan Ronaldo, dan mengandalkan Paulo Dybala di lini depan Bianconeri.

Meski sukses memenangkan Scudetto namun Sarri tetap dipecat karena Juventus mengalami kegagalan di Liga Champions.

Karena itu, masalah Andrea Pirlo dan Ronaldo dikhawatirkan akan berdampak pula pada performa Juventus dalam laga-laga berikutnya, apalagi posisi Juventus masih tertinggal di klasemen Serie A musim ini.

x

Check Also

Lawan Inter, Pioli Bakal Duetkan Mandzukic-Ibrahimovic Lagi?

Milan – AC Milan akan menghadapi rival sekotanya, Inter Milan, dalam laga perempat final Coppa ...