Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Kekecewaan Steve McManaman Melihat Performa Alisson Becker Lawan Man City

Kekecewaan Steve McManaman Melihat Performa Alisson Becker Lawan Man City

Liverpool – Mantan pemain Liverpool, Steve McManaman, menyoroti blunder yang dilakukan kiper Liverpool, Alisson Becker, saat menjamu Manchester City.

Sebelumnya, Liverpool kalah dengan skor 1-4 saat menjamu Manchester City di Anfield pada laga pekan ke-23 Premier League 2020/21, Minggu (7/2/2021) lalu.

Pada laga tersebut, Alisson Becker melakukan dua blunder dalam waktu tiga menit setelah Liverpool berhasil menyeimbangkan kedudukan menjadi 1-1.

Dua blunder yang dilakukan Alisson membuat gawangnya harus kebobolan oleh Ilkay Gundogan di menit ke-73, dan Raheem Sterling di menit ke-76.

Baca juga : Klopp Buka Buara Soal Blunder Alisson Becker Saat Hadapi Man City

Terkait blunder tersebut, McManaman menilai Alisson Becker tidak tampil seperti biasanya, bahkan ia menyebutkan sang kiper melakukan kesalahan amatir.

“Mereka (Liverpool) kembali ke permainan dengan skor 1-1. Kemudian, secara misterius, karena dia hanya membuang permainan, bukan membuang permainan, itu adalah kata-kata yang salah, tetapi dia (Alisson Becker) menempatkan permainan di luar jangkauan Liverpool dengan kesalahan yang sangat amatir,” kata McManaman, Senin (8/2/2021).

“Ini tidak seperti dia. Kami tahu dia melewatkan pertandingan terakhir karena sakit, tetapi dia kembali hari ini,” lanjutnya.

“Bahkan, untuk gol keempat, yang . . . Gabung . . . Anda tidak ingin lewatkan dari serangan indah Phil Foden, tetapi Anda hampir berpikir itu juga kesalahan kiper. Itu benar-benar permainan yang tidak biasa,” ucap McManaman.

Kekalahan yang kembali dialami Liverpool ini membuat The Reds semakin jauh dari persaingan juara Liga Inggris musim ini.

Saat ini, Liverpool berada di posisi ke-4 papan klasemen Premier League 2020/21 dengan mengantongi 40 poin. Terpaut 10 poin dari Manchester City di puncak klasemen, yang masih memiliki tabungan satu pertandingan lagi. Itu artinya, bila Manchester City menang atas lawan selanjutnya maka selisih Liverpool akan tertinggal 13 poin.

Pada laga berikutnya, Liverpool akan tandang ke Leicester City, peringkat ke-3 klasemen Liga Inggris, pada Sabtu (13/2/2021) malam pukul 19.30 WIB.

x

Check Also

Mohamed Salah Minta Kenaikan Gaji Rp 9,8 Miliar per Pekan?

Liverpool – Bomber Liverpool, Mohamed Salah, dikabarkan minta kenaikan gaji dalam perpanjangan kontraknya bersama Liverpool. ...