Home > Berita Liga Indonesia > Kawal Piala Menpora 2021, Polres Malang Siapkan Personel Penjagaan

Kawal Piala Menpora 2021, Polres Malang Siapkan Personel Penjagaan

Kota Malang, Jawa Timur memiliki peluang menjadi salah satu tuan rumah di ajang Piala Menpora 2021. Kabar ini berawal dari sebuah unggahan akun instagram Wakil Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Hendri Zainuddin. Dalam postingan itu terlihat kalau Sriwijaya FC akan berada di Grup D bersama Arema FC, PSIS, Tira Persikabo, dan Barito Putera.
Lebih lanjut dijelaskan juga untuk home base Grup D akan dilaksanakan di Kota Malang. Menanggapi hal itu, pihak Arema FC mengaku tidak masalah kalau memang ditunjuk sebagai tuan rumah.

Baca Juga : Kecewaan PSMS Usai Dicoret Dari Piala Menpora 2021

Menurut Sudarmaji selaku Media Officer Arema FC, dirinya meyakini dengan pengalaman yang ada panitia pelaksana Arema bisa menjalankan tugas dengan baik selaku tuan rumah. Tapi, Sudarmaji tidak ingin terburu-buru, untuk saat ini ia lebih memilih menanti adanya surat resmi dari pihak penyelenggara Piala Menpora 2021.

“Sampai sekarang kita belum dapat surat resmi, itu info yang beredar di media sosial,” kata Sudarmaji, dilansir dari Surya Malang.

“Bagaimanapun juga panpel Arema FC sudah memiliki pengalaman dalam menggelar kompetisi maupun turnamen-turnamen bergengsi.

“Jadi kalau dalam hal ini panpel sudah mumpuni (untuk jadi tuan rumah Piala Menpora 2021,” katanya.

Sementara itu, selain Arema FC, dukungan juga diberikan Polres Malang jika memang Piala Menpora 2021 digelar di Malang. Tidak hanya dukungan, Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar sudah mempersiapkan . . . Gabung . . . rencana pengamanan. Dalam hal ini pengamanan yang dimaksud yaitu menjaga suporter agar tidak masuk ke stadion.
Seperti yang diketahui, Piala Menpora 2021 diadakan tanpa penonton.

“Akan kami siapkan secara matang dan sungguh-sungguh,” kata Hendri.

“Mulai dari rencana pengamanan dan cara bertindak dalam situasi pertandingan tanpa penonton,” katanya.

Tidak sampai di situ, Hendri juga akan berusaha mencegah adanya agenda nonton bareng. Demi mencapai keberhasilan, dalam bertugas Hendri akan bekerja sama dengan Polsek yang ada. Itu dilakukan untuk memastikan tidak adanya kerumunan yang terjadi akibat Piala Menpora 2021.

“Jadi personil akan turun ke Polsek-polsek, ke kecamatan-kecamatan,” kata Hendri.

“Suporter bisa menyaksikan melalui televisi ataupun youtube di rumah masing-masing, tanpa menimbulkan keramaian atau kerumunan massa,” katanya.

Lebih lanjut, di Stadion Kanjuruan sendiri, Hendri juga memastikan akan dilakukan pengamanan. Sehingga kemungkinan adanya oknum suporter yang nekat ke stadion bisa diantisipasi.

“Stadion Kanjuruhan akan jadi venue.”

“Akan kami siapkan secara matang tentang rencana pengamanan, pertandingan akan tanpa penonton,” katanya.

x

Check Also

Rafathar Bersedia Gantikan Raffi Ahmad Urus RANS Cilegon FC

Jakarta – Raffi Ahmad seperti tidak perlu susah-susah mencari pengganti dirinya nanti untuk mengurus klub ...