Home > Berita Liga Spanyol > Kandidat Presiden Barcelona Bela Messi Soal Besaran Gaji

Kandidat Presiden Barcelona Bela Messi Soal Besaran Gaji

Diberitakan sebelumnya, sebuah media Spanyol, El Mundo, berhasil membocorkan besaran gaji Lionel Messi di Barcelona. El Mundo membocorkan kesepakatan gaji dan bonus milik Messi yang ditandatangani pada 2017 silam. Saat itu, Messi sedang menandatangani perpanjangan kontrak selama empat tahun yang akan berakhir pada 2021.

Ternyata, dalam klausul kontrak itu juga tertera gaji supergila yang diterima La Pulga dari Barcelona. Dalam empat tahun, Messi bisa mengoleksi pemasukan sebesar 555 juta euro atau setara dengan Rp 9,4 triliun. Selain itu, Messi juga akan menerima uang sejumlah 138 juta euro atau sekitar Rp 2,35 triliun sebagai bonus pendapatan tahunan.

Baca Juga: Koeman Bela Messi Dari Isu Bayaran Selangit

Jumlah gaji yang bombastis itu menjadi sorotan, terutama karena Barcelona sedang dililit masalah keuangan. Tapi, Laporta menjustifikasi gaji pemain asal Argentina itu. Ia menyebut masalah utang-piutang klub tidak ada hubungannya dengan skema gaji Messi.

“Situasi Barcelona bukan karena kontrak Leo Messi. Dia menghasilkan lebih banyak profit dibanding gaji yang ia terima. Studi yang kami jalankan membuktikan dia menciptakan sepertiga total pendapatan Barcelona,” kata Laporta, dikutip dari Marca.

Laporta pun menyoroti kontribusi . . . Gabung . . . Messi untuk status Barcelona sebagai salah satu klub tersukses di dunia.

“Barcelona sudah memenangi 35 trofi sejak 2004 sampai 2019, sementara Real Madrid hanya 22 trofi. Itu semua berkat Lionel Messi. Tanpa dia, kami takkan memenangi trofi sebanyak itu,” katanya.

“Ada sembilan atlet di dunia yang mendapat uang lebih banyak daripada total pendapatan klub. Leo bertanggung jawab terhadap 8,2 persen profit klub. Semua sponsor meminta kehadirannya,” kata Laporta melanjutkan.

Sosok yang pernah menjadi presiden klub pada 2003 sampai 2010 itu menambahkan kalau ia ingin Messi bertahan.

“Saya akan berusaha sebaik mungkin mempertahankan Messi. Saya tahu dia baik-baik saja di Barcelona. Messi ingin bertahan dan ia harus percaya akan proyek di klub,” katanya.

 

 

x

Check Also

Messi Bareng Suarez Dan Fabregas Liburan Di Kapal Pesiar Mewah Sembari Lupakan Masalah Kontrak

Lionel Messi kelihatannya memilih untuk sejenak mengesampingkan persoalan masa depannya dengan Barcelona yang sampai saat ...