Home > Berita Liga Italia > AS Roma > Kalah Lawan Juventus, Pelatih AS Roma Akui Kualitas Ronaldo

Kalah Lawan Juventus, Pelatih AS Roma Akui Kualitas Ronaldo

Roma – AS Roma kalah dengan skor 2-0 saat tandang ke markas Juventus di Allianz Stadium pada laga pekan ke-21 Serie A 2020/21, Minggu (7/2/2021) dini hari WIB.

Gol pertama bagi Juventus dicetak oleh Cristiano Ronaldo pada menit ke-13 setelah mendapakan umpan dari Alvaro Morata.

Sedangkan gol kedua terjadi karena Roger Ibanez salah mengantisipasi umpan yang dilepas Dejan Kulusevski di menit ke-69.

Seusai laga , pelatih AS Roma, Paulo Fonseca, memuji performa Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik dunia.

“Itulah mengapa Ronaldo adalah yang terbaik di dunia, karena dia bisa mencetak gol seperti itu entah dari mana dia berada,” puji Fonseca.

“Kami tidak membuat kesalahan pada gol tersebut, itu tercipta karena Ronaldo,” lanjutnya.

Satu gol yang dicetak Ronaldo ini membuat namanya untuk sementara tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Serie A 2020/21 dengan 16 gol.

Fonseca juga menambahkan, AS Roma tampil lebih . . . Gabung . . . agresif dibanding Juventus. Hal ini dibuktikan dengan jumlah 14 shots yang dilakukan AS Roma, sedangkan Juventus hanya tiga.

“Saya ingin mengevaluasi kinerja tim. Kami menunjukkan keberanian untuk datang ke sini dan memainkan sepak bola kami, memaksa Juventus untuk bertahan di depan kotak penalti mereka,” ujar Fonseca.

“Tim melakukannya dengan sangat baik. Kami hanya membuat pilihan yang keliru di sepertiga akhir. Saya tidak menyangka Juventus akan duduk terlalu dalam,” tambahnya.

x

Check Also

Jose Mourinho Jadi Pelatih AS Roma, Rivalitas Lawan Antonio Conte Berlanjut

Roma – Mantan pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, kini resmi akan menangani AS Roma pada ...