Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Kalah Lawan City, Klopp Akui Tak Bisa Pertahankan Trofi Liga Inggris

Kalah Lawan City, Klopp Akui Tak Bisa Pertahankan Trofi Liga Inggris

Liverpool – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku tidak bisa lagi mempertahankan gelar juara Liga Inggris untuk musim ini. Hal ini dikatakan Jurgen Klopp sambil menangis usia dikalahkan Leicester City.

Sebelumnya, Liverpool kalah dari Leicester City dengan skor 3-1 saat tandang ke King Power Stadium, pada laga pekan ke-24 Premier League 2020/21, Sabtu (13/2/2021).

Liverpool yang lebih banyak menguasai bola pada laga tersebut (60,9 persen) harus kalah dari tuan rumah hanya dalam waktu 8 menit.

The Reds yang lebih dulu mencetak gol lewat Mohamed Salah pada menit ke-67, harus kebobolan tiga gol secara beruntun hanya dalam waktu 8 menit.

Leicester City mencetak tiga gol lewat James Maddison (78′), Jamie Vardy (81′), dan Harvey Barnes (85′).

Kekalahan ini menjadi kekalahan Liverpool yang ketiga secara beruntun di ajang Liga Inggris.

Sebelumnya, tim asuhan Jurgen Klopp kalah dari Brighton and Hove Albion dengan skor 0-1, dan ditekuk Manchester City dengan skor 1-4.

Akibat dari tiga kali hasil negatif ini, Liverpool masih terjebak di peringkat ke-4 dengan 40 poin. Terpaut 13 poin dari Manchester City yang berada . . . Gabung . . . di puncak klasemen dimana The Citizens masih memiliki tabungan satu laga lagi.

Dengan kondisi ini, Jurgen Klopp mengaku menyerah untuk bisa mempertahankan gelar juara Liga Inggris di musim ini.

“Ya. Saya tidak percaya, tapi ya,” kata Klopp ketika ditanya apakah dia telah menyerah mempertahankan gelar.

“Kami harus memenangkan pertandingan sepak bola, dan sebagian besar pertandingan kami hari ini sangat bagus,” ujar Klopp.

“Yang perlu kami hindari adalah kesalahan dan kesalahpahaman,” lanjutnya.

“Dalam dua situasi hari ini, kami tidak melakukan itu dan begitulah cara mereka mencetak dua gol,” ucap Klopp.

“Hasil sangat terkait dengan kinerja. Kami tampil cukup baik hari ini untuk memenangkan pertandingan terlepas dari beberapa kesalahan menjelang akhir,” pungkasnya.

x

Check Also

Mohamed Salah Minta Kenaikan Gaji Rp 9,8 Miliar per Pekan?

Liverpool – Bomber Liverpool, Mohamed Salah, dikabarkan minta kenaikan gaji dalam perpanjangan kontraknya bersama Liverpool. ...