Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Kadispora Kota Bandung Ungkap Kesiapan Stadion GBLA Gelar Piala Menpora 2021

Kadispora Kota Bandung Ungkap Kesiapan Stadion GBLA Gelar Piala Menpora 2021

Bandung – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung, Edi Marwoto, menegaskan bahwa Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung siap digunakan dalam turnamen pramusim Piala Menpora 2021, yang rencananya akan digelar pada 20 Maret hingga 25 April 2021.

“Alhamdulillah sejak awal GBLA sudah siap setelah sempat dikabarkan liga mau berjalan. Bahkan sudah ada survei dari PT LIB ketika itu,” kata Edi Marwoto, Kamis (25/2/2021).

Menurut Edi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) sendiri telah melakukan pengecekan terhadap kelayakan lapangan serta segala fasilitasnya, seperti toilet, kondisi ruangan listrik, dan lain-lain.

“Alhamdulillah semua dinyatakan layak,” ungkap Edi.

“Jadi dengan adanya turnamen pramusim Piala Menpora, kami tentu menyatakan GBLA siap dalam kondisi apapun. GBLA selalu siap untuk menggelar pertandingan,” tambah Edi.

Terkait viralnya kabar soal adanya kolam ikan di dalam stadion, Edi menjelaskan bahwa kolam tersebut dicanangkan oleh Pangdam III/Siliwangi saat Kota Bandung mengalami curah hujan yang . . . Gabung . . . luar biasa.

“Saat itu memang ada salurah pahit dan mesin penyedotnya rusak hingga air meluap dan ikan-ikan ke atas. Kami memang tidak langsung terjun ke lapangan ketika itu, setelah ada pemberitaan kami langsung melakukan pembersihan dan beres pada saat itu juga,” jelas Edi.

“Masalahnya hanya penyedot mesin saja, Alhamdullilah ikan-ikan sudah kembali ke kolam yang ada di area GBLA,” lanjut Edi.

“Sekarang sudah bersih. Itu hanya non-teknis saja. Itu bukan prioritas di stadion. GBLA dipastikan siap untuk dipakai turnamen Piala Menpora nanti,” sambungnya.

x

Check Also

Mantan Pemain Persib Jadi Penentu Drawing Fase Grup Liga Champions 2021/22

Bandung – Persib Bandung ikut bangga ketika mantan pemainnya, Michael Essien, ikut menjadi penentu dalam ...