Home > Berita Liga Spanyol > Kabar Buruk Bagi Real Madrid Terkait Cedera Eden Hazard

Kabar Buruk Bagi Real Madrid Terkait Cedera Eden Hazard

Raksasa dari Liga Spanyol, Real Madrid, tampaknya harus kembali gigit jari lantaran tidak bisa sering memainkan Eden Hazard di musim ini akibat cedera parah yang sedang diderita.

Melansir dari laman resmi klub, kubu Real Madrid memang baru saja mengkonfirmasi tentang cedera dari Eden Hazard pada Rabu (3/2/2021) silam waktu setempat. Diketahui, bahwa mantan punggawa Chelsea tersebut sudah kembali alami cedera otot.

Akibat cedera ini, Hazard kini berpotensi absen tiga atau empat pekan serta kemungkinan batal tampil pada babak 16 besar Liga Champions pada saat menghadapi Atalanta, 25 Februari mendatang.

“Mengikuti tes yang dilakukan hari ini pada pemain kami, Eden Hazard, oleh Layanan Medis Real Madrid, telah di diagnosa cedera otot di rektus femoris kaki kirinya. Pemulihannya akan terus dinilai,” bunyi keterangan Real Madrid.

Menanggapi kondisi dari Eden Hazard yang kerap dilanda cedera, Kepala medis dari Timnas Belgia, Kristof Sas pun angkat bicara. Menurutnya, apa yang dirasakan oleh Hazard pada saat ini merupakan masalah yang serius.

Menurutnya, apa yang dialami oleh Eden Hazard pada saat ini merupakan sebuah cedera kambuhan, berbeda dengan cedera para pesepakbola umumnya, Hazard pun kini membutuhkan waktu sangat lama untuk bisa kembali pulih.

“Kami menunggu untuk mengetahui lebih banyak (tentang . . . . . . cedera Hazard) tapi itu mengkhawatirkan. Cedera pemain lain seperti (Dennis) Praet, (Dries) Mertens atau (Kevin) De Bruyne pada saat ini tidak membuat kami khawatir,” ucap Kristof Sas dinukil dari Nieuwsblad.

“Mereka bisa memulai kembali, tapi dengan Eden itu berbeda. Ini adalah cedera kambuhan kronis yang pada akhirnya selalu gagal untuk dipulihkan, Eden berada dalam lingkaran setan dan tidak mudah untuk keluar,” tutupnya.

Selama memperkuat Real Madrid sejak 2019 lalu, Eden Hazard sendiri baru bisa bermain sebanyak 35 pertandingan dengan torehan 4 gol dan sumbangan 7 assists di semua ajang.

Jumlah penampilannya bahkan kalah dibandingkan total absen sejauh ini. Total, Eden Hazard yang dibeli Real Madrid seharga 150 juta euro itu sudah melewatkan 45 pertandingan di semua ajang akibat cedera dan masalah kebugaran lain.

x

Check Also

Laga Berlangsung Sengit Atletico Madrid Berhasil Menang Tipis 1-0 Atas Osasuna

Madrid – Pada pekan ke-14 La Liga 2021/22, Atletico Madrid berhasil menaklukan Osasuna 1-0 pada ...