Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-22 > Jika Kerja Keras, Shin Tae-yong Bakal Boyong Pemain Muda Ke Timnas Senior

Jika Kerja Keras, Shin Tae-yong Bakal Boyong Pemain Muda Ke Timnas Senior

Jakarta – Pelatih Timnas U-22 Indonesia, Shin Tae-yong, kembali memanggil 36 nama pemain untuk menjalani pemusatan latihan (TC) Timnas U-22 Indonesia, di Jakarta, pada 8 – 28 Februari 2021.

TC yang dilakukan ini sebagai persiapan Timnas U-22 yang akan terjun di ajang SEA Games 2021 di Vietnam, pada akhir tahun ini.
Yang menarik, di antara 36 nama yang dipanggil tersebut ada 8 nama pemain Timnas U-19 Indonesia.

Mereka adalah Erlangga Setyo, Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Genta Alparedo, Irfan Jauhari, Braif Fatari, Pratama Arhan, dan Saddam Emiruddin Gaffar.

Namun nama terakhir terpaksa tidak bisa bergabung karena Saddam Gaffar ingin mengikuti seleksi masuk TNI AU, sehingga posisinya digantikan oleh pemain Barito Putera, Kahar Kalu Muzakkar.

Tentu saja ada maksud tertentu di balik ikut dipanggilnya 8 pemain Timnas U-19 untuk bergabung pada TC Timnas U-22 Indonesia.

Menurut Shin Tae-yong, dirinya ingin memberikan kesempatan kepada para pemain muda Timnas U-19 untuk bergabung bersama Timnas U-22, asal mereka mau bekerja keras.

“Saya juga . . . Gabung . . . memberikan kesempatan beberapa pemain muda seperti dari timnas U-19 kemarin dan yang lainnya untuk bergabung,” kata Shin Tae-yong.

“Meski mereka masih muda, tetapi jika mau bekerja keras pasti bisa terpilih di timnas senior dan sekaligus memberikan motivasi kepada yang lain,” lanjutnya.

Sebelumnya, pernyataan yang hampir sama juga dilontarkan oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Menurut Indra, pemanggilan beberapa pemain Timnas U-19 ini agar mereka bisa merasakan persaingan di tingkat yang lebih tinggi.

“Kami memberikan kesempatan kepada mereka agar bisa ikut bersaing di timnas dengan level lebih tinggi,” kata Indra Sjafri.

x

Check Also

Soal Ujicoba Lawan Timnas Indonesia, Pelatih Bali United Masih Tunggu Kabar

Denpasar – Menjelang laga uji coba antara Timnas Indonesia melawan Bali United, manajemen Serdadu Tridatu ...