Home > Berita Transfer Pemain > Jelang Penutupan Bursa, Chelsea Jual 4 Pemain

Jelang Penutupan Bursa, Chelsea Jual 4 Pemain

Hari ini, Senin (1/2/2021) merupakan penutupan dari bursa transfer musim dingin 2021. Chelsea merupakan klub yang adem-ayem pada bursa transfer musim dingin yang sudah dibuka sepanjang Januari sampai awal Februari 2021.

Chelsea sama sekali tidak lagi mendatangkan pemain pada bursa transfer kali ini.

Hal itu sudah tidak mengherankan, mengingat mereka sudah mengeluarkan dana sebesar 247,2 juta euro atau sekira Rp4,2 triliun untuk bisa mendaratkan lebih dari lima pemain baru pada musim panas 2020.

Kai Havertz, pemain termahal yang pernah didatangkan Chelsea

Karena itu, pada musim dingin 2021, fokus dari Chelsea adalah melepas pemain. Ada dua pemain yang akan dilepas secara permanen yakni Charlie Brown (MK Dons) dserta Lucas Piazon (Braga).

Sementara itu, empat nama yang dipinjamkan yakni Juan Castillo (ADO Den Haag), Danny Drinwkwater (Kasimpasa), Fikayo Tomori (AC Milan) serta Baba Rahman (PAOK). Ternyata, tidak sampai di situ aksi cuci gudang dari pemain Chelsea.

Menurut laporan The Sun, ada empat nama pemain yang berpotensi untuk dilego di hari penutupan bura transfer.

Mereka ialah Billy Gilmour, Emerson Palmieri, Olivier Giroud serta Kepa Arrizabalaga. Jika nama-nama di atas benar akan dijual atau sekadar dipinjamkan tidak mengherankan.

Sebab, mereka kini hanya berstatus pemain cadangan. Emerson hanya pilihan ketiga di bawah Marcos Alonso . . . Gabung . . . dan Ben Chilwell. Kemudian Kepa akrab dengan blunder.

Di laga terkininya, ia membuat blunder yang menyebabkan Chelsea kebobolan saat menang 3-1 atas Lutown Town. Bagaimana dengan Billy Gilmour?

Gelandang muda ini tidak berkembang karena kalah saing dari nama-nama lain yang jauh lebih berpengalaman.

Kepa sering bikin blunder

Kepa Jadi Bahan Candaan Usai Buat Blunder, Fans Chelsea Membela : Okezone  Bola

Nama terakhir adalah Olivier Giroud. Posisi penyerang asal Prancis ini kerap sudah kalah saing dari Tammy Abraham dan Timo Werner. Karena itu, menarik menanti keputusan apa yang akan diambil manajemen Chelsea.

Langkah cepat mesti diambil jika mereka ingin menambah pundi-pundi uang. Sebab, bursa transfer musim dingin 2021 akan ditutup hari ini.

Di masa pandemi seperti ini, menyeimbangkan neraca keuangan merupakan kewajiban. Hal itu dilakukan demi menghindari kebangkrutan, mengingat klub-klub kehilangan banyak sumber pemasukan, salah satunya tiket pertandingan.

x

Check Also

Franck Kessie Bikin AC Milan Deg-Degan Karena Tengah Diincar Tottenham Dan Liverpool,

London – Tottenham dikabarkan mempersiapkan proposal pertukaran pemain dengan AC Milan agar bisa memenangkan perburuan ...