Home > Berita Liga Champions > Jelang Lawan Barcelona, Kiper PSG Dihantui Catatan Buruk

Jelang Lawan Barcelona, Kiper PSG Dihantui Catatan Buruk

Penjaga gawang PSG, Keylor Navas, punya catatan minor saat harus berjumpa Barcelona. Karena, dua kekalahan terburuk dalam karirnya di level klub terjadi saat bertemu Barcelona. PSG akan menjalani kunjungan ke Camp Nou pada Rabu (15/2/2021) dini hari WIB. Kedua tim akan saling berjumpa pada pertandingan leg pertama babak 16 Besar Liga Champions 2020/2021.

PSG akan kehilangan Neymar dan Angel Di Maria pada duel ini. Kondisi yang merugikan bagi Les Parrisien. Apalagi Barcelona sekarang berada dalam performa yang cukup bagus. Akhir pekan lalu, Barcelona menang 5-1 atas Deportivo Alaves.

Ketajaman lini depan Barcelona akan menjadi momok bagi barisan belakang PSG, khususnya bagi sang penjaga gawang yaitu Keylor Navas. Keylor Navas punya reputasi yang bagus di sepak bola Eropa. Dia adalah bagian dari skuad Real Madrid saat meraih gelar juara Liga Champions beruntun.

Tapi, Keylor Navas punya catatan buruk saat berjumpa Barcelona. Di level klub, dua kekalahan paling buruk Navas terjadi saat menghadapi Barcelona. Momen itu terjadi di Madrid dan Levante. Navas dan Levante pernah kalah 7-0 dari Barcelona. Momen itu terjadi pada Agustus 2013 pada . . . Gabung . . . pertandingan La Liga. Saat itu, Lionel Messi menyumbang dua gol.

Kekalahan terburuk kedua Navas juga terjadi saat berhadapan dengan Barcelona. Kali ini, dia sudah bermain di Real Madrid. Pada musim 2015/2016, Madrid kalah 4-0 dari Barcelona dan Navas berada di bawah mistar. Keylor Navas sudah menjalani 12 pertandingan melawan Barcelona.
Dua kali dengan status sebagai pemain Levante dan 10 kali dengan jersey Real Madrid. Hasilnya? Buruk!

Keylor Navas hanya menang pada tiga pertandingan, kalah lima kali, dan imbang empat kali. Navas harus melihat gawangnya. Lionel Messi akan menjadi sosok yang patut ditakuti Keylor Navas. Karena, dari 12 kali perjumpaan melawan La Pulga, Navas sudah melihat tujuh kali gawangnya dibobol Messi.

 

 

x

Check Also

Daftar Peraih Juara Piala Eropa/Liga Champions (1956-2021)

Dengan berakhirnya kompetisi Liga Champions musim 2020/2021 yang menghasilkan Chelsea sebagai pemenangnya. Sebenarnya sangat menarik ...