Home > Berita Liga Champions > Jelang Laga Sevilla vs Borussia Dortmund, Berikut Duel Antarlini Kedua Tim

Jelang Laga Sevilla vs Borussia Dortmund, Berikut Duel Antarlini Kedua Tim

Edisi pertama duel dua leg babak 16 besar Liga Champions yang mempertemukan Sevilla dan Borussia Dortmund akan diadakan pada Kamis (18/2/2021) besok. Keduanya akan bertemu di Ramon Sanchez Pizjuan. Keduanya sama-sama menyandang status tim kuda hitam. Tapi bukan berarti pertandingan ini boleh dilewatkan begitu saja. Kekuatan kedua tim yang nampak seimbang akan membuat pertandingan kali ini terasa sengit dan seru untuk dinikmati.

Baca Juga: Prediksi Sevilla vs Borussia Dortmund, Liga Champions 18 Februari 2021

Baik Sevilla dan Dortmund memiliki pemain yang namanya sudah cukup sering terlintas di telinga. Sebut saja Erling Braut Haaland, Jadon Sancho, sampai Marco Reus dari Dortmund dan Ivan Rakitic yang memperkuat Sevilla. Lalu, siapa yang bisa menjadi sosok penentu dalam pertandingan nanti?

Berikut ini informasi seputar duel antarlini yang bisa terjadi di sepanjang pertandingan antara Sevilla melawan Borussia Dortmund.

Kiper

Sevilla patut berbangga karena punya sosok Yassine Bounou di bawah mistar gawang. Bisa dikatakan, pemain berumur 29 tahun itu merupakan salah satu faktor mengapa Sevilla bisa duduk di empat besar La Liga musim ini. Sebagai informasi, Sevilla berhasil menyapu bersih lima pertandingan terakhirnya dengan kemenangan dan tidak kebobolan satu gol pun.

Secara keseluruhan Bounou sudah mencatatkan 17 kali clean sheet dari 29 penampilan di semua ajang. Di sisi lain, Dortmund harus mengandalkan jasa penjaga gawang keduanya yakni Marwin Hitz. Sang kiper utama, Roman Burki, dipastikan tidak bisa ikut serta dalam pertandingan kali ini lantaran sedang mengalami cedera.

Hitz mulai mengawal gawang Dortmund sejak menghadapi Augsburg di ajang Bundesliga akhir bulan Januari lalu. Sejak saat itu, ia tidak pernah mencatatkan clean sheet dan sudah kebobolan sebanyak tujuh gol dari empat pertandingan.

Bek

Sevilla akan menggantungkan harapannya kepada Jules Kounde di jantung pertahanan. Sejauh ini, pemain berdarah Prancis itu sudah mencatatkan total 28 penampilan di semua ajang. Kounde akan ditemani oleh Diego Carlos yang juga merupakan bek utama Sevilla.

Mereka juga akan disokong Karim Rekik dan Aleix Vidal yang akan menempati sisi sayap pertahanan. Di sisi lain, Dortmund akan mengandalkan tandem Mats Hummels dan Manuel Akanji. Kerja sama antara kedua sosok ini sudah terasah . . . Gabung . . . dengan baik, sampai Dortmund tidak bisa mencadangkan salah satunya.

Bagian sayap pertahanan bakalan diisi oleh Mateu Morey dan Raphael Guerreiro. Nama terakhir memiliki catatan impresif dalam membantu serangan, di mana dirinya menorehkan total enam gol dan sembilan assist sejauh ini.

Gelandang

Sevilla cukup sering melakukan perubahan formasi, yang kemudian mempengaruhi format gelandang. Tapi pada pertandingan melawan Dortmund, mereka kelihatannya akan memakai format tiga gelandang dalam bentuk formasi 4-3-3. Kalau begitu, maka klub besutan Julen Lopetegui itu mungkin akan memakai jasa Joan Jordan, Fernando, dan Ivan Rakitic.

Nemanja Gudelj juga bisa dijadikan alternatif kalau salah satu di antara ketiga pemain di atas tidak bisa bermain. Untuk Dortmund yang menggunakan formasi 4-2-3-1, Axel Witsel dan Thomas Delaney diyakini akan menempati dua pos gelandang.

Sementara Marco Reus akan menempati pos No.10 di belakang penyerang tunggal. Dalam beberapa kesempatan, mereka juga sering memainkan formasi 3-4-1-2. Sosok seperti Jude Bellingham dan Julien Brandt juga bisa dijadikan pilihan untuk dimainkan melawan Sevilla.

Penyerang

Alejandro ‘Papu’ Gomez kemungkinan besar akan tampil dengan seragam Sevilla untuk pertama kalinya di ajang Liga Champions. Sebelumnya, ia lebih sering terlihat bersama salah satu klub Italia, Atalanta. Keyakinan ini diperkuat dengan fakta kalau dirinya tidak bermain sampai akhir pertandingan saat Sevilla berhadapan dengan Huesca akhir pekan lalu.

Ia diprediksi akan bermain bersama Youssef En-Nesyri dan Suso di lini depan. Pada bagian Dortmund, Erling Haaland diprediksi akan tampil sebagai ujung tombak dalam formasi 4-2-3-1. Ia akan ditemani oleh Jadon Sancho dan Thorgan Hazard yang beroperasi pada sisi sayap penyerangan.

Haaland jelas patut diwaspadai oleh barisan pertahanan Sevilla. Pemain berkebangsaan Norwegia itu sedang dalam kondisi terbaiknya usai mencatatkan empat gol dari lima penampilan terakhirnya di berbagai ajang.

x

Check Also

Guardiola Tanpa Messi Sama Dengan Zidane Tanpa Ronaldo

Josep Guardiola kembali gagal mewujudkan ambisi menjadi juara Liga Champions. Guardiola selalu gagal menjadi juara ...