Home > Berita Liga Champions > Jelang Laga, 5 Pemain Barcelona Ini Bakal Menyulitkan PSG

Jelang Laga, 5 Pemain Barcelona Ini Bakal Menyulitkan PSG

Barcelona kini akan segera menjamu Paris Saint-Germain (PSG) pada leg pertama babak 16 besar dalam Liga Champions 2020/21. Duel tersebut bakal tersaji di Camp Nou, Rabu (17/02/2021) pukul 03.00 WIB.

Laga ini akan segera menjadi sebuah ujian berat bagi Barcelona karena mereka harus kehilangan cukup banyak pemain kuncinya akibat cedera. Seperti Ansu Fati serta Philippe Coutinho yang sudah menjadi andalan pada lini serang.

Di sektor pertahanan, Barca juga hampir pasti tidak dapat diperkuat oleh Gerard Pique, Sergi Roberto serta Ronald Araujo. Ketiga pemain tersebut juga masih berada dalam ruang perawatan.

Namun, Barcelona tetaplah Barcelona, raksasa dari Liga Spanyol tersebut juga masih saja menyimpan banyak sekali pemain bintang di lacinya. Buktinya, Blaugrana masih bisa terus meraih kemenangan di liga domestik.

Ada juga lima pemain yang bisa menjadi andalan dari Barca saat ketika menjamu PSG pada tengah pekan ini. Mereka juga diyakini akan mampu menjadi mimpi buruk bagi Les Parisiens di Camp Nou.

Penasaran siapa saja mereka?

Lionel Messi

Hasil gambar untuk lionel messi

Lionel Messi adalah pencetak gol terbanyak Barcelona di Liga Champions. Mega bintang asal Argentina itu telah mengemas 118 gol sejak melakoni debut pada 7 Desember 2004.

Musim ini, La Pulga -julukan Messi- sudah mengemas 3 gol dan 2 assist dari 4 kali penampilannya di Liga Champions. Produktivitasnya belum menurun meski usianya tak lagi muda.

Messi bisa menjadi ancaman serius bagi PSG yang akan bertamu ke Camp Nou tengah pekan ini. Apalagi, pemain bernomor punggung 10 itu pernah empat kali membobol gawang Les Parisiens.

Ousmane Dembele

Hasil gambar untuk ousmane dembele

Tampil empat kali di fase grup Liga Champions, Ousmane Dembele bisa diandalkan Barcelona kontra PSG. Pemain berpaspor Prancis itu sudah menyumbang 3 gol dan 2 assist.

Di bawah asuhan Koeman, Dembele memang mulai menemukan performa terbaiknya. Eks Borussia Dortmund itu juga semakin mendapat tempat meski kerap berangkat dari bangku cadangan.

Kelebihan Dembele yang harus diwaspadai PSG adalah kemampuan driblling dan passingnya yang sangat baik. Dia juga kerap mengancam lewat shooting yang mencapai rata-rata 3 shot perlaga.

Pedro Gonzalez

Gabung . . . class="n3VNCb aligncenter" src="https://tmssl.akamaized.net/images/foto/normal/pedri-barcelona-1602069933-48620.jpg?lm=1602069944" alt="Hasil gambar untuk pedro gonzalez barcelona" width="449" height="252" data-noaft="1" />

Pedro Goncalez Lopez adalah rekrutan pertama Ronald Koeman di Barcelona. Pedri -sapaannya- didatangkan dari Las Palmas dengan mahar 5 juta euro pada bursa transfer musim panas 2020.

Meski baru bergabung, Pedri semakin padu dan kerap menjadi andalan Barca. Dia juga sangat piawai dalam menciptakan umpan kunci, di La Liga dia mencatatkan rata-rata 1,4 key pass perlaga.

Pemain berusia 18 tahun itu juga ikut berkontribusi dalam membobol gawang lawan. Dia sudah mengemas 1 gol di Liga Champions, serta terlibat dalam 4 gol Barcelona di La Liga 2020/21.

Frenkie de Jong

Hasil gambar untuk frenkie de jong

Diboyong dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer musim panas 2019, Frankie de Jong semakin cemerlang bersama Barcelona. Pemain asal Belanda itu menjadi tulang punggung Blaugrana di lini tengah.

Musim ini, De Jong sudah tampil 22 kali di La Liga dan 5 kali di Liga Champions. Sepanjang penampilannya, dia juga menyumbang 3 gol dan 4 assist untuk Blaugrana.

Operan-operan manjanya sangat dinantikan di setiap pertandingan. Bahkan, menurut data whoscored, De Jong punya akurasi passing rata-rata di atas 90 persen.

Marc-Andre ter Stegen

Hasil gambar untuk Marc-Andre ter Stegen

Barcelona beruntung punya Marc-Andre ter Stegen di sektor penjaga gawang. Dia kerap menjadi kunci kemenangan Barcelona dengan menggagalkan serangan lawan.

Di La Liga, Ter Stegen baru kebobolan 15 gol dari 16 kali penampilannya dengan 6 clean sheet. Sedangkan di Liga Champions dia kemasukan 4 gol dan mencetak 1 clean sheet dari tiga laga.

Dengan statistik tersebut, bukan tidak mungkin Ter Stegen bisa meredam para penyerang PSG pada laga tengah pekan ini.

x

Check Also

Menangi Liga Champions, N’Golo Kante Justru Ogah Cium Trofi

Jakarta – Chelsea berhasil memenangkan trofi Liga Champions musim ini setelah mengalahkan Manchester City dengan ...