Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Jelang Chelsea vs Man United, Tuchel Puji Giroud dan Cavani

Jelang Chelsea vs Man United, Tuchel Puji Giroud dan Cavani

London – Chelsea akan menjamu Manchester United di Stamford Bridge pada laga pekan ke-26 Premier League 2020/21, Minggu (28/2/2021) malam pukul 23.30 WIB.

Menjelang duel seru dua tim papan atas Liga Inggris ini, pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mencoba untuk membandingkan dua ujung tombak dari dua tim yang akan bertarung, yakni Edinson Cavani dan Olivier Giroud.

Thomas Tuchel sendiri pernah menjadi pelatih buat keduanya sehingga ia mengerti bagaimana gaya bermain keduanya.

Meski keduanya adalah ujung tombak dari masing-masing tim namun mereka bukanlah top skor bagi timnya.

Saat ini, Edinson Cavani baru mencetak 7 gol dari 24 penampilan di semua ajang. Sementara Giroud baru mencatatkan 11 gol dari 22 penampilan.

Menurut Tuchel, Edinson Cavani dan Olivier Giroud, sama-sama memiliki kondisi kebugaran yang bagus.

“Lihat mereka saat bertukar seragam! Mereka benar-benar fit. Kebugaran adalah kunci. Oli 100 persen fit, tidak ada lemak di tubuhnya. Sama halnya dengan Edi,” kata Tuchel.

“Dia adalah seorang pemain seperti Oli yang, sebagai No.9, selalu memikirkan tim, selalu siap untuk menderita selama itu untuk tim. Selalu siap untuk berkorban, berlari dan juga membuka ruang, bertahan sebagai sebuah tim,” lanjutnya.

Tuchel menilai, meski keduanya bukanlah top skor di timnya masing-masing namun keduanya sama-sama memiliki karakter striker yang haus gol.

“Inilah karakteristik keduanya. Di dalam kotak penalti, mereka berdua adalah pemain dengan penyelesaian akhir yang sangat baik,” ucap Tuchel.

“Mereka tidak mudah gugup, punya ketenangan. Keduanya adalah striker berkualitas tinggi. Dan bagi saya, kebugaran dan juga disiplin diri menjadi kuncinya,” tambah pelatih asal Jerman ini.

x

Check Also

chelsea

Ruang Ganti Chelsea Memanas Usai Kalah Lawan West Brom

London – Dikabakan usai kalah di Liga Inggris, para pemain Chelsea rusuh di ruang ganti ...