Home > Berita Liga Indonesia > Persik Kediri > Jefferson Alves Menyebut Pemain Terlalu Lama Menunggu Liga 1 Bergulir Juni 2021

Jefferson Alves Menyebut Pemain Terlalu Lama Menunggu Liga 1 Bergulir Juni 2021

Kediri – Dalam pertemuan bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada 15 Januari lalu, sebagian besat klub mengusulkan agar Liga 1 2021 digulirkan setelah Lebaran mendatang.

Terkait hal ini, bek Persik Kediri, Jefferson Alves Oliveira, menilai akan terlalu lama bagi pemain untuk menunggu bila Liga 1 2021 baru akan digulirkan pada Juni mendatang.

Menurut pemain asal Brasil ini, sebaiknya Liga 1 2021 dimulai pada Maret mendatang.

“Tentang waktu ini (kick-off) menjadi masalah untuk semua pemain,” kata Jefferson Alves Oliveira.

“Saya pikir Juni (2021), sangat jauh, saya pikir tetapi saya tidak tahu,” sambungnya.

“Tapi saya pikir mungkin Maret jadi itu bagus untuk masyarakat dunia,” ujar Jefferson Alves.

Jefferson Alves sendiri sampai saat ini masih berada di Brasil, sambil menunggu keputusan manajemen Persik Kediri untuk mengumpulkan pemain kembali.

Seperti diketahui, sejak pertengahan Maret 2020 lalu kompetisi Liga 1 dan Liga 2 di Indonesia dihentikan akibat pandemi Covid-19, dan sampai saat ini . . . Gabung . . . belum berjalan kembali.

PSSI dan PT LIB sebenarnya telah berupaya untuk menggulirkan kembali kompetisi pada awal Oktober dan November lalu, namun pihak kepolisian masih tidak bisa mengeluarkan izin karena angka penularan Covid-19 di Tanah Air masih tinggi.

Hingga akhirnya pada rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada 20 Januari 2021 lalu diputuskan bahwa Liga 1 dan Liga 2 2020 dibatalkan tanpa adanya juara dan tim yang terdegradasi.

Sementara terkait kapan Liga 1 2021 akan dimulai masih akan dibicarakan kembali pada kongres tahunan PSSI, Mei mendatang.

x

Check Also

Joko Susilo Akui Lini Serang Persik Masih Butuh Pembenahan

Kediri – Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, melihat lini depan Macan Putih masih perlu dibenahi ...