Home > Berita Liga Inggris > Jarang Diistirahatkan, Arteta Ungkap Peran Penting Bukayo Saka di Arsenal

Jarang Diistirahatkan, Arteta Ungkap Peran Penting Bukayo Saka di Arsenal

Mikel Arteta memahami, Bukayo Saka tentu perlu istirahat setelah banyak bermain sepanjang musim ini. Tapi di sisi lain, manajer Arsenal itu merasa sangat membutuhkan tenaga sang youngster. Sekali lagi, pemain berbakat The Gunners itu menjadi bintang kemenangan tim saat melibas Benfica 3-2, dengan torehan dua assist dia menentukan terjadinya brace kapten Pierre-Emerick Aubameyang.
Total, Saka sudah membukukan 31 penampilan bagi Arsenal di seluruh kompetisi musim ini, mengemas enam gol dan tujuh assist.

Arsenal sangat menikmati konsistensi permainan Saka, sehingga Arteta tidak segan-segan selalu mengedepankan dia ketimbang pemain-pemain lainnya. Ditanya apakah ada kekhawatiran terhadap kondisi fisik Saka yang cukup terkuras, Arteta tidak menampik hal itu.

“Pada titik tertentu, idealnya memang iya [Saka harus istirahat],” kata Arteta.

“Di pertandingan Kamis lalu, di beberapa kesempatan, kami memang memikirkan tentang itu, karena Anda bisa melihatnya sendiri [bagaimana tenaga Saka terkuras],” jelas Arteta.

“Tapi bukan hanya dia. Ada banyak pemain yang sudah bermain begitu lama. Anda bisa melihat para pemain Benfica dan Anda bisa . . . Gabung . . . merasakan kelelahan dan perubahan yang harus segera mereka lakukan,” katanya.

“Tapi, tentu saja ketika segala sesuatunya berjalan bagus, energi yang tercipta terkadang mengatasi kelelahan, dan saya lebih senang untuk tidak terlalu banyak membicarakan soal kelelahan,” tegasnya.

Arteta menyatakan, ada saatnya para pemain penting diistirahatkan, tapi juga terkadang perlu untuk “dipaksakan” main karena urgensi satu kompetisi yang menjadi target klub.

“Kalau kami harus mengistirahatkan para pemain, kami akan mengistirahatkan mereka. Karena kami harus mempertahankan mereka sebisa mungkin untuk fit, tapi Anda juga harus mengembangkan ketangguhan mental yang Anda butuhkan saat Anda berada di kompetisi yang Anda ingin juarai,” kata Arteta.

x

Check Also

manchester united 2

Tim Kena Covid-19, Manchester United Batalkan Laga Pramusim Kontra Preston

Manchester – Dalam laga pramusim selanjutnya Manchester United dijadwalkan akan bertemu dengan Preston North End ...