Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Jamie Carragher Menilai Liverpool Tak Bisa Lagi Targetkan Juara Musim Ini

Jamie Carragher Menilai Liverpool Tak Bisa Lagi Targetkan Juara Musim Ini

Liverpool – Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher, mengatakan bahwa The Reds tidak bisa lagi menargetkan gelar juara Liga Inggris tahun ini tapi cukup mengejar posisi empat besar.

Hal ini dikatakan Jamie Carragher menyusul kekalahan Liverpool saat menjamu Brighton pada laga pekan ke-22 Premier League 2020/21, Kamis (4/2/2021) dini hari WIB.

Pada laga yang digelar di Stadion Anfield ini, satu-satunya gol yang tercatat dicetak oleh Steven Alzate pada menit ke-56.

Dengan kekalahan ini, Liverpool masih terjebak di posisi ke-4 klasemen sementara Liga Primer Inggris 2020/21 dengan mengantongi 40, terpaut 7 poin dari Manchester City di puncak klasemen.

Menurut Jamie Carragher, saat ini Liverpool cukup mengincar posisi empat besar menyusul hasil negatif di beberapa laganya.

“Andy Robertson telah berbicara ke media dan mengatakan Liverpool tidak dalam perburuan gelar dan saya pikir hal itu adalah cara yang tepat untuk melihatnya saat ini,” kata Carragher.

“Liverpool harus mengincar posisi empat besar dan untuk mengatakan yang jelas, ambil setiap pertandingan apa adanya karena tren Liverpool yang buruk,” jelasnya.

“Ada begitu banyak perubahan dalam tim sehingga Anda tidak pernah yakin akan seperti apa.”

“Allison absen pada menit terakhir melawan Brighton dan Liverpool masih menunggunya kembali,” lanjut Carragher.

“Jadi saya pikir dari sekarang, jika Anda menawari Liverpool finis di empat besar, mereka akan mengambilnya.”

“Hal itu harus menjadi . . . Gabung . . . pola pikir Liverpool karena itulah yang mereka tuju saat ini,” ujar Carragher.

Carragher juga menambahkan, bila The Reds masih ingin berada di jalur perebutan juara maka Liverpool harus bisa mengalahkan Manchester City pada pertemuan mereka di Anfield, yang digelar pada Minggu (7/2/2021) malam pukul 23.30 WIB.

“Jika mereka bisa kembali ke perburuan gelar, di mana untuk melakukan hal itu mereka harus mengalahkan Man City pada Minggu, Anda mungkin bisa melihat di mana mereka berada dengan tujuh atau delapan pertandingan tersisa,” ucap Carragher.

“Mudah-mudahan dari sudut pandang Liverpool, Manchester City mengalami penurunan performa,” lanjutnya.

“Performa Manchester City saat ini sangat bagus.”

“Tidak mungkin bisa untuk terus mempertahankannya. Man City tidak bisa memenangi setiap pertandingan, jadi saya berharap mereka kehilangan poin pada pertandingan tertentu,” ujar Carragher.

“Tetapi, masalah bagi Liverpool adalah jarak poinnya terlalu besar dan pasti akan bertambah jika mereka gagal menang di Anfield,” pungkasnya.

x

Check Also

jurgen klopp

Perjuangan Berat Liverpool Untuk Lolos Liga Champion

Inggris – Keberhasilan bermain di Liga Champions musim akan menjadi pencapaian luar biasa bagi Liverpool.Hal ...