Home > Timnas Indonesia > Jalani Seleksi TNI AU, Pemain PSS Tak Bisa Ikut TC Timnas Indonesia

Jalani Seleksi TNI AU, Pemain PSS Tak Bisa Ikut TC Timnas Indonesia

Penyerang PSS Sleman, Saddam Emiruddin Gaffar, dipastikan tidak akan mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia. Pasalnya, Saddam memutuskan untuk mengikuti seleksi TNI Angkatan Udara (AU). Seleksi itu berbarengan dengan TC timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, pada 8-28 Februari 2021.

Sebagai pengganti Saddam, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil penyerang Barito Putera, Kahar Kalu Muzakkar. Kahar Kalu akan berangkat ke Jakarta pada Senin (8/2/2021) pagi. Pemain berusia 21 tahun itu diharapkan bisa mengikuti sesi latihan perdana timnas Indonesia pada pukul 17.00 WIB.

“Kahar Kalu dipanggil untuk menggantikan Saddam yang mengikuti tes TNI AU,” kata asisten pelatih timnas Indonesia, Nova Arianto.

Nova Arianto membeberkan alasan Shin Tae-yong memanggil Kahar Kalu untuk menggantikan Saddam. Menurutnya, Shin Tae-yong ingin melihat secara langsung permainan dari Kahar Kalu. Shin Tae-yong . . . Gabung . . . kesulitan untuk mendatangkan pemain-pemain kualitas karena tidak adanya kompetisi.

Untuk itu, Kahar Kalu diminta bisa menunjukan tajinya karena berpeluang membela timnas Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam.

“Kahar Kalu posisinya striker dan usianya masih bisa diproyeksi untuk SEA Games 2021.”

“Jadi mungkin coach Shin Tae-yong ingin melihat semua potensi yang ada untuk proyeksi SEA Games karena kompetisi juga belum jalan,” kata Nova Arianto.

 

x

Check Also

Alasan Shin Tae-yong Balik ke Korea Selatan Ternyata Bukan Karena Kesehatan

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memutuskan kembali ke Korea Selatan untuk beberapa waktu ...