Home > Berita Liga Indonesia > Bali United > Izin Turnamen Pramusim Sudah Ada, Teco : “Bali United Berterima Kasih Pada Polisi”

Izin Turnamen Pramusim Sudah Ada, Teco : “Bali United Berterima Kasih Pada Polisi”

Denpasar – Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, mengapresiasi pihak Polri yang telah memberikan izin untuk penyelenggaraan turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Hal ini tentu saja menjadi kabar baik bagi pelaku sepak bola karena sudah hampir setahun ini kompetisi sepak bola di Indonesia tidak berjalan sejak dihentikan pada pertengahan Maret 2020 lalu akibat pandemi Covid-19.

Turnamen pramusim ini menjadi ajang pemanasan bagi para pemain sebelum kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021 digelar, yang menurut rencana pada Juni 2021 mendatang.

“Kami dari Bali United harus terima kasih sama kepolisian sudah bisa kasih izin kompetisi. Kami bisa kembali bekerja di lapangan. Manajemen, pelatih, tim ofisial, dan juga pemain sangat senang mendengar berita hari ini (Kamis, 18 Februari),” kata Stefano Cugurra.

Meski Bali United sudah mulai melakukan latihan tim sejak dua pekan ini, namun pelatih yang bisa disapa ‘Teco’ ini mengaku tidak mudah mengembalikan kondisi pemain yang sudah lama tidak berlatih.

“Ya, tidak mudah seperti Bali United yang terakhir bermain 15 Maret tahun lalu. Terus akan direncanakan kembali bertanding bulan Maret depan. Tentu tidak mudah untuk kembalikan kondisi. Saya pikir harus punya progres yang bagus biar tidak cedera,” jelas Teco.

Teco mengaku senang bisa diadakan turnamen pramusim sebelum Serdadu Tridatu bermain di Liga 1 2021 dan Piala AFC 2021.

“Saat ada turnamen ini tentu bagus untuk punya persiapan di Liga 1 bagi semua tim. Semua proses pertandingan hingga protokol kesehatan bisa diterapkan saat turnamen ini. Saya pikir sangat penting untuk Bali United biar punya persiapan bagus di Liga 1 dan Piala AFC 2021,” pungkasnya.

Piala Menpora 2021 ini sendiri akan digelar pada Maret hingga April 2021, dengan diikuti oleh 20 peserta, yang terdiri dari 18 klub Liga 1 dan dua klub Liga 2 (PSMS Medan dan Sriwijaya FC).

20 tim ini akan terbagi ke dalam empat grup, dengan masing-masing grup terdiri dari lima klub.

x

Check Also

Jelang Piala Menpora 2021, Bali United Masih Punya 6 Pemain Yang Terbelit Cedera

Denpasar – Menjelang dimulainya turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Bali United sedang dirundung masalah dengan ...