Home > Berita Transfer Pemain > Bursa Transfer > Isu Transfer Mbappe Menuju Real Madrid, Menteri Olahraga Prancis Tak Setuju

Isu Transfer Mbappe Menuju Real Madrid, Menteri Olahraga Prancis Tak Setuju

Rumor kepindahan Kylian Mbappe dari PSG semakin hangat, terutama setelah pertandingan Liga Champions. PSG menang telak saat tandang ke markas Barcelona dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Bermain di Stadion Camp Nou, Selasa (16/2/2021) waktu setempat atau Rabu pukul 03.00 WIB, PSG menang 4-1.
Catatan itu membuat Mbappe mengulangi catatan pada 1997. Pada tahun itu, Andriy Shevchenko membawa Dynamo Kyiv menang 4-0 atas Blaugrana.

Pencapaian Mbappe membuat namanya semakin santer dikaitkan dengan rival abadi Barcelona, Real Madrid. Apalagi, kontrak Mbappe di PSG akan habis pada 2022. Real Madrid bukan satu-satunya yang meminati Mbappe. Klub Liga Inggris, Liverpool, pun siap bersaing mendapatkan tanda tangan pemuda 22 tahun kelahiran Paris itu.
Menteri Olahraga Prancis, Roxana Maracineanu, tidak setuju dengan wacana hengkangnya Mbappe. Maracineanu yang juga mantan atlet renang nasional Prancis mengungkapkan pendapatnya pada sebuah program televisi Negeri Mode itu.

“Kylian, bertahanlah di Prancis. Kami semua ingin melihat Anda terus bermain di sini,” kata dia.

Permintaan Maracineanu bukan tanpa alasan. Ia menilai sosok Mbappe bisa menjadi teladan bagi para anak muda Prancis.

“Kami butuh Anda. Publik, PSG, dan para generasi muda Prancis butuh teladan untuk mereka ikuti. Saya mohon jangan pergi. Tetaplah di Prancis,” katanya melanjutkan.

Mbappe sendiri masih bungkam . . . Gabung . . . soal masa depannya. Karena, ia tidak mau buru-buru memutuskan soal langkah yang akan ia ambil pada masa mendatang.

“Akan bodoh sekali kalau saya langsung memutuskan masa depan saya hanya dari satu pertandingan. Isu ini memerlukan banyak pertimbangan,” kata Mbappe setelah pertandingan versus Barcelona.

“Saya selalu bilang kalau saya senang berada di PSG,” kata mantan pemain AS Monaco itu.

Penampilan sempurna yang diperagakan Mbappe melawan Barcelona membuatnya dibandingkan dengan bintang klub Catalunya itu, Lionel Messi. Pujian pun datang datang dari mantan pemain PSG dan Barcelona, Ludovic Giuly. Mantan winger berkebangsaan Prancis itu menilai Mbappe tak perlu menjadi ‘Lionel Messi kedua’ untuk direken sebagai pesepak bola terbaik dunia.

“Mbappe akan segera memenangkan Ballon d’Or,” kata Giuly.

“Biarkan Kylian membuka jalannya sendiri. Dia punya kualitas lain. Dia cepat dan terampil. Takdirnya bukanlah menjadi Messi baru, melainkan menjadi Mbappe,” kata dia.

x

Check Also

MU Berikan Tawaran Perdana Untuk Marcelo Brozovic

Manchester United mulai mengambil langkah serius untuk mendapatkan jasa Marcelo Brozovic. Setan Merah dilaporkan sudah ...