Home > Berita Liga Champions > Intip Catatan Gol Messi Jelang Big Duel Barcelona vs PSG

Intip Catatan Gol Messi Jelang Big Duel Barcelona vs PSG

Lionel Messi akan segera memimpin skuad dari Barcelona pada saat menjamu Paris Saint-Germain (PSG) di leg I babak 16 besar Liga Champions 2020-2021, Rabu 17 Februari 2021 dini hari WIB.

Meski digosipkan akan pindah ke PSG pada musim panas 2021, La Pulga juga diprediksi akan tampil maksimal di laga nanti.

Jika benar meninggalkan Barcelona, klub yang sudah dibelanya sejak 21 tahun lalu itu, praktis dari Lionel Messi akan menutup buku sejarahnya lewat cara yang sangat manis.

Karena itu, pesepakbola berpaspor Argentina itu juga  diprediksi akan tampil habis-habisan untuk bisa mengantarkan Barcelona merebut tiga gelar musim ini, yakni Liga Spanyol, Copa del Rey serta Liga Champions.

Messi diisukan pindah ke PSG pada musim panas 2021

Hasil gambar untuk Lionel Messi psg

Perihal menghadapi PSG, Lionel Messi ternyata memiliki pengalaman panjang bersua wakil asal Prancis tersebut. Ternyata, Les Parisiens merupakan klub kedua yang paling sering dihadapi Lionel Messi di Liga Champions setelah Chelsea.

The Blues tercatat sudah 10 kali berhadapan dengan Lionel Messi di Liga Champions. Bagaimana dengan PSG?

Menurut laman transfermarkt, Lionel Messi tercatat delapan kali bertemu PSG di Liga Champions. Dari delapan pertandingan itu, Lionel Messi total mengemas empat gol.

Gol terakhir tercipta di perjumpaan terkini Barcelona dan PSG di Liga Champions. Saat itu bertemu di leg II babak 16 besar Liga Champions 2016-2017, Barcelona menang 6-1 atas PSG.

Dalam laga tersebut, Lionel Messi . . . Gabung . . . mencetak gol ketiga Barcelona, memanfaatkan assist Neymar Jr. Berkat bantuan gol dari Lionel Messi, Barcelona lolos ke perempatfinal dengan kemenangan agregat 6-5.

Lionel Messi di laga Barcelona vs PSG pada 2016-2017

Hasil gambar untuk barcelona vs psg

Di luar itu, Lionel Messi mencetak satu gol saat Barcelona bermain 2-2 kontra PSG di leg I perempatfinal Liga Champions 2012-2013. Kemudian Lionel Messi juga mencetak satu gol saat Barcelona tumbang 2-3 dari PSG di Fase Grup F Liga Champions 2014-2015.

Sementara itu, satu gol lain dicetak Lionel Messi saat Barcelona menang 3-1 atas PSG di Fasee Grup F Liga Champions 2014-2015. Dari data di atas, gol Lionel Messi tidak menjamin kemenangan bagi Barcelona.

Karena itu, menarik menanti aksi Lionel Messi di laga Barcelona vs PSG. Akankah Lionel Messi melanjutkan catatan apiknya di Liga Spanyol ke Liga Champions? Sekadar informasi, Lionel Messi mengemas delapan gol dalam lima laga terakhir di Liga Spanyol 2020-2021.

x

Check Also

Menangi Liga Champions, N’Golo Kante Justru Ogah Cium Trofi

Jakarta – Chelsea berhasil memenangkan trofi Liga Champions musim ini setelah mengalahkan Manchester City dengan ...