Home > Berita Liga Inggris > Inilah 5 Pemain Bintang Yang Hengkang Dari Liga Inggris di Bursa Januari 2021

Inilah 5 Pemain Bintang Yang Hengkang Dari Liga Inggris di Bursa Januari 2021

Musim dingin 2021 telah resmi di tutup. Liga Inggris jadi salah satu kompetisi yang cukup sibuk di mana klub-klub peserta aktif melakukan penandatanganan maupun melepas pemain mereka di bursa transfer Januari 2021 ini.

Sejumlah klub memanfaatkan waktu ini untuk memperbaiki kekuatan skuad mereka agar tetap mumpuni untuk bersaing memperebutkan gelar juara.

Namun, tak sedikit juga yang harus meninggalkan kompetisi paling bergengsi di Eropa, termasuk pemain yang punya predikat sebagai bintang.

Kali ini, SatuPedia akan membahas mengenai siapa saja pemain bintang yang pergi meninggalkan kompetisi Liga Inggris pada bursa transfer Januari 2021. Melansir dari laman Sportskeeda, Selasa (2/2/2021), berikut daftarnya:

5. Fikayo Tomori – Chelsea ke AC Milan

Bedah Kualitas Fikayo Tomori, Bek Masa Depan Inggris yang Join AC Milan -  INDOSPORT

Fikayo Tomori masuk dalam daftar pemain yang tinggalkan kompetisi Liga Inggris di bursa transfer Januari 2021 ini. Pemain kelahiran Kanada 19 Desember 1997 itu dipinjamkan ke AC Milan disertai opsi pembelian di akhir musim.

Banyak yang menyebut Chelsea terlalu gegabah sehingga melepas bakat mudanya tersebut disertai opsi pembelian sehingg AC Milan diuntungkan dalam transfer ini.

4. Conor Hourihane – Aston Villa ke Swansea City

We've got quality like Conor coming off the bench. He speaks for himself  with his goal'

Swansea City resmi meminjam salah satu pemain Aston Villa pada bursa transfer Januari 2021 ini. Pemain berpaspor Irlandia itu akan memperkuat Swansea di divisi dua Liga Inggris hingga akhir musim nanti.

Sebagai catatan, Hourihane sendiri telah mencetak 29 gol dalam 150 penampilan untuk Villa sejak bergabung dari Barnsley pada Januari 2017.

3. Sebastien Haller – West Ham United ke Ajax Amsterdam

Sébastien Haller (@HallerSeb) | Twitter

Tim asal Belanda, Ajax Amsterdam resmi mendatangkan salah satu penyerang West Ham United, Sebastien Haller. De Godenzonen memberikan bayaran yang merupakan . . . . . . rekor terbesar klub yakni sebesar 22,5 juta euro (Rp373 miliar) untuk mendatangkan pemain asal Pantai Gading tersebut.

Dengan begitu, Haller kembali ke Liga Belanda di mana dia pernah mencetak 51 gol untuk Utrecht antara 2014 dan 2017. Ia menghidupkan lagi hubungannya dengan pelatih Ajax Erik ten Hag yang pernah melatih Utrecht ketika striker kelahiran Prancis itu bermain di sana.

2. Demarai Gray -Leicester City ke Bayer Leverkusen

GW12 Differentials: Demarai Gray

Klub Bundesliga Jerman Bayer Leverkusen mendatangkan Demarai Remelle Gray dari kontestan Leicester City dengan biaya yang tidak disebutkan. Kontrak pemain berusia 24 tahun itu dengan Si Rubah akan habis pada musim panas dan klub Jerman itu mengatakan dia telah menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2022.

Sekadar diketahui, Demarai Gray tercatat telah membuat 133 penampilan untuk Leicester City di Liga Primer Inggris dengan mengontribusi 10 gol.

1. Mesut Ozil – Arsenal ke Fenerbahce

Satu Klub Turki Siap Angkut Mesut Ozil dari Arsenal - Pikiran-Rakyat.com

Mesut Ozil resmi meninggalkan Arsenal menuju Fenerbahce pada bursa transfer musim dingin 2021 ini. Fenerbahce sendiri merupakan salah satu klub impian Ozil sejak kecil. Maklum saja, meski berpaspor Jerman, Ozil sendiri diketahui memiliki darah keturunan Turki dari orang tuanya.

Kepergian Ozil dari skuad Arsenal sebenarnya telah diprediksi sejak lama. Kesempatan bermain yang amat minim jadi salah satu alasan utama. Eks gelandang Real Madrid itu bahkan tercatat belum mendapat waktu bermain sejak awal musim 2020-2021.

x

Check Also

Delapan Pemain Brasil Terancam Tidak Bisa Bermain di Liga Inggris Selama Dua Pekan

Jakarta – Buntut perseteruan antara Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) dan beberapa klub Liga Inggris ...