Home > Berita Bola > Bola Internasional > Inilah 4 Pemain Indonesia Yang Hijrah Ke Klub Timor Leste

Inilah 4 Pemain Indonesia Yang Hijrah Ke Klub Timor Leste

Jakarta – Klub asal Timor Leste, Assalam FC, resmi mendatangkan empat pemain asal Indonesia sebagai amunisi baru memasuki musim 2021.

Keempat pemain asal Indonesia itu adalah Nouval Diaz Nugroho, Riki Nata Permana, Romzie Naga Alfikri, dan Andrew Jeremy Boediono.

Selain keempat nama itu, Assalam FC juga mendatangkan pemain asal Kanada, Alexander Wayne Weber.

Alexander Wayne Weber ini sendiri telah lima tahun menetap di Indonesia. Namun pemain berusia 20 tahun ini ia sama sekali belum mendapatkan tawaran kontrak profesional dari klub Indonesia, meski ia bergabung ke dalam akademi Bali United.

Sementara itu, Romzie Naga Alfikri adalah mantan pemain PSMS Medan, sedangkan Riki Nata Permana merupakan eks pemain Persis Solo.

“Kami mengumumkan secara resmi mengontrak pemain asing Alexander Weber, Nouval Diaz Nugroho, Riki Nata Permana, dan Romzie Naga Alfikri,” demikian pernyataan resmi Assalam FC melalui akun media sosialnya.

“Selamat datang di keluarga Assalam FC,” lanjutnya.

Setelah mengumumkan empat nama itu, Assalam FC kemudian memastikan bahwa pihaknya akan kembali mendatangkan satu pemain asing lagi ke skuadnya.

Satu pemain tersebut ternyata Andrew Jeremy Boediono, pemain asal Indonesia yang sebelumnya memperkuat . . . Gabung . . . klub Spanyol, CD Internacional de la Amistad.

Baca juga : PSMS Pasrah Ferdinand Sinaga Memilih Gabung Klub Timor Leste

Andrew Jeremy Boediono bergabung atas rekomendari Direktur Teknik Assalam FC, Hans-Peter Schaller, yang pernah menjadi asisten pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2016.

Hans-Peter Schaller juga pernah menjadi pelatih Bali United, Persiba Balikpapan, dan PSM Makassar.

“Pemain asing terakhir kami untuk musim 2021 adalah Andrew Jeremy Boediono, selamat datang di Assalam FC,” demikian pernyataan Assalam FC.

Selain empat nama pemain Indonesia tersebut yang berkompetisi di Timor Leste bersama Assalam FC, adapula Abanda Rahman yang dipinjamkan PSIS Semarang ke Lalenok United, dan Ferdinand Sinaga yang direkrut Boavista FC.

x

Check Also

Antonio Conte Bingung, Tawaran Jadi Pelatih Timnas Belanda Mau Diterima Atau Tidak.

Federasi Sepakbola Belanda [KNVB] membuat tawaran pada Antonio Conte untuk menjadi pelatih timnas Belanda. Sejauh ...