Home > Berita Liga Champions > Impresif, Real Madrid Menang di Kandang Atalanta

Impresif, Real Madrid Menang di Kandang Atalanta

Real Madrid menyelamatkan muka tim asal Spanyol di ajang Liga Champions setelah berhasil menumbangkan Atalanta. Real Madrid berkunjung ke markas Atalanta pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021, Rabu (24/2/2021) waktu setempat.
Berduel di Gewiss Stadium, Bergamo, Real Madrid sukses menumbangkan Atalanta dengan skor tipis 1-0.

Real Madrid harus menunggu sampai akhir babak kedua, tepatnya menit ke-86 untuk memecah kebuntuan. Ferland Mendy keluar sebagai pahlawan kemenangan Los Blancos berkat sebiji golnya. Menerima umpan dari Luka Modric, Ferland Mendy melepaskan sepakan placing akurat dari luar kotak penalti.
Bola yang mengarah ke sisi kiri gawang Atalanta tidak mampu dijangkau kiper Pierluigi Gollini.

Dengan hasil ini, Real Madrid memiliki bekal berharga untuk pertemuan kedua di Estadio Alfredo Di Stefano pada 17 Maret mendatang. Skuad Zinedine Zidane cukup membutuhkan hasil imbang untuk melangkah ke fase berikutnya. Kemenangan Real Madrid atas Atalanta pun menyelamatkan muka tim-tim asal Spanyol di kompetisi antarklub terelite Eropa.
Dilansir dari ESPN, Real Madrid menjadi satu-satunya tim Spanyol yang meraih kemenangan pada babak 16 besar Liga Champions 2020-2021.

Tiga klub lainnya, yaitu Barcelona, Atletico Madrid, dan Sevilla, kompak menelan kekalahan dari lawan-lawannya. Barcelona yang melawan Paris Saint-Germain harus keok dengan skor memalukan 1-4 di Stadion Camp Nou. Lesakan Lionel Messi menit ke-27 dibalas empat kali oleh PSG lewat hattrick Kylian Mbappe (32′, 65′, 85′) dan gol Moise Kean (70′).
Sementara itu, Sevilla kalah 2-3 dari Borussia Dortmund di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan. Adapun Atletico Madrid tumbang 0-1 di tangan wakil Inggris, Chelsea.

x

Check Also

Lucas Hernandez Tampil Luar Biasa Walau Munchen Gagal Lolos

Lucas Hernandez layak mendapatkan pujian untuk suguhan performa bagusnya saat dalam duel PSG vs Bayern ...